Ditutup Wawako, 74 CPNS Golongan III Pemko Solok Selesaikan Latsar

Wawako Solok, Reinier serahkan piagam kepada salah satu peserta terbaik Latsar CPNS
Wawako Solok, Reinier serahkan piagam kepada salah satu peserta terbaik Latsar CPNS (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Sebanyak 74 orang Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) golongan III di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Solok resmi menyelesaikan Latihan Dasar Aparatur Sipil Negara. 37 orang CPNS angkatan I dan 37 dari CPNS angkatan II.

Wakil Walikota (Wawako) Solok, Reinier yang menutup langsung kegiatan itu, Jum'at (28/6) di SKB kota Solok mengatakan, latihan dasar menjadi sebuah rangkaian wajib yang harus dijalani oleh setiap CPNS yang bakal diangkat menjadi ASN.

Melalui latihan dasar, sebut Reinier, setiap CPNS dilingkungan pemerintah kota Solok dibekali dengan pengetahuan wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika PNS termasuk pengetahuan dalam sistem penyelenggaraan pemerintahan.

Baca Juga

"Latsar ini sangat penting makanya wajib dilakukan oleh setiap CPNS sesuai dengan aturan dan mekanisme yang sudah diatur dan Alhamdulillah sudah dijalani dengan baik," sebut Reinier.

Didalam Latsar, ulasnya, juga sembari dilakukan penilaian terhadap seluruh CPNS yang mengikuti. Mulai dari sikap dan perilaku, kemampuan akademik, aktualisasi diri hingga penguatan kompetensi teknis.

Pasca latsar, Reinier berharap seluruh CPNS untuk bisa memahami bidang tugas sesuai dengan yang telah diterima sebelumnya. Laksanakan tugas dengan baik untuk pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat kota Solok.

"Pasca Latsar, tetap gali dan kembangkan kemampuan diri baik secara formal maupun informal untuk menunjang tugas dan tanggungjawab sebagai Pegawai Negri Sipil nantinya," pesan Reinier.

Sementara itu, sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKP-SDM) kota Solok, Edi Martin mengatakan latihan dasar bagi CPNS yang diterima saat seleksi CPNS sebelumnya dilakukan sejak 18 April-28 Juni 2019.

Selama Latsar, Berdasarkan aspek penilaian, Sebanyak 10 orang mendapatkan predikat sangat memuaskan. 2 orang dari angkatan I dan 8 orang angkatan II. Sementara itu, sisanya memperoleh predikat memuaskan.

"Selamat kepada yang berhasil meraih predikat sangat memuaskan dan memuaskan. Semua itu dinilai berdasarkan indikator dan secara objektif selama masa latihan dasar," ungkap Edi Martin.

[Syafriadi]

Penulis: Khadijah | Editor: -