Kota Solok Bidik Juara Umum pada MTQ Sumbar ke-39

"memang pada dasarnya, prestasi bukan hal yang menjadi tujuan utama, namun dengan capaian yang diperoleh menjadi sebuah acuan dan evaluasi atas pembinaan yang telah dilakukan."
Wako Solok menyerahkan reward pembinaan pada kafilah kota Solok di Balairung 99, kota Solok (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Berhasil finis pada peringkat lima Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional ke-38 tingkat Sumbar menjadi buah manis kerja keras dan persiapan panjang yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Solok. Hasil yang diraih berbanding lurus dengan target yang ditetapkan.

Peningkatan prestasi menjadi cerminan akan keseriusan pemerintah daerah dibawah kepemimpinan Zul Elfian-Reinier dalam pembangunan keagamaan. Menjadikan kota Solok sebagai kota yang pantas menyandang gelar kota beras serambi madinah.

Menurut Walikota (Wako) Solok, memang pada dasarnya, prestasi bukan hal yang menjadi tujuan utama, namun dengan capaian yang diperoleh menjadi sebuah acuan dan evaluasi atas pembinaan yang telah dilakukan.

"Banyak hal memang yang perlu kita perbaiki kedepannya sehingga terus ada peningkatan. Baik dalam pembinaan dan prestasi yang akan diraih," ungkap Zul Elfian, Jum'at (21/6) salah silahturahmi dengan kafilah di Balairung 99 kota Solok.

Harapan terbesar kota Solok pada ajang MTQ tingkat Sumbar adalah mencatatkan nama kota Solok sebagai juara umum. Harapan itu, sebut Zul Elfian diharapkan bisa terwujud pada MTQ ke 39 di kota Padang Panjang pada 2021 mendatang.

"Jangan sampai peringkat kota Solok pada MTQ nanti turun, kalau bisa peringkat kita semakin naik dan Kota Solok dapat menjadi juara umum MTQ Sumbar ke 39 di Kota Padang Panjang nanti," tutup wako.

Hal senada diutarakan Wakil ketua DPRD Kota Solok, H. Irman Yefri Adang. Perhelatan MTQ Nasional ke 38 Sumbar harus menjadi momentum dalam membumikan Al-Quran dalam kehidupan masyarakat kota Solok.

Diakuinya, komitmen Wako dan Wawako Solok sangat luar biasa mendorong Kota Solok dalam segala aspek ... Baca halaman selanjutnya