Sembilan Cabang Lomba Kafilah Asal Pasaman Bersaing Ketat pada MTQ ke-38

"Kita berharap bisa memperbaiki posisi juara pada MTQ Sumbar tahun 2017 lalu"
Penampilan khafilah Pasaman pada MTQ Nasional Tingkat Provinsi Sumatera Barat ke-38 di Kota Solok (Ist)

PASAMAN, KLIKPOSITIF - Sembilan cabang Kafilah Kabupaten Pasaman bersaing ketat di babak final pada hari kelima pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional Tingkat Provinsi Sumatera Barat ke-38 di Kota Solok, Rabu 19 Juni 2019.

Ketua Panitia Kafilah Pasaman, Edi Arman mengatakan seluruh peserta sudah tampil maksimal hingga sore ini di Kota Solok. Namun pengumuman juara baru dilaksanakan pada Jum'at besok.

Meskipun belum keluar hasil pengumuman, setidaknya capaian ini bisa menjadi sebuah harapan untuk kafilah Pasaman pada MTQ Sumbar kali ini. Diperkirakan masih ada juga sejumlah cabang yang berhasil meraih juara harapan.

"Kita berharap bisa memperbaiki posisi juara pada MTQ Sumbar tahun 2017 lalu. Kafilah kita semuanya murni warga Kabupaten Pasaman telah berjuang dan berusaha dengan semaksimal mungkin. Kita berharap peringkat Kabupaten Pasaman lebih baik dari MTQ ke 37 tahun 2017 sebelumnya di Kota Pariaman" harapnya.

Ia juga mengatakan Kafilah Kabupaten Pasaman pada MTQ Nasional ke 38 tingkat Provinsi mengikuti 11 cabang dan 24 golongan. Cabang yang diikuti yaitu cabang tilawah taman kanak kanak, tilawah qur'an, tartilul qur'an, hafzil qur'an, khatil qur'an, qira'at sab'ah, fahmil qur'an, cabang syaril qur'an, M2 IQ, lomba adzan dan khutbah jum'at dan tahfir bahasa arab. Tim dan Kafilah berjumlah 110 orang yang terdiri dari Pimpinan kafilah 4 orang, pelatih dan official kafilah 37 orang, kafilah 52 orang, tim medis 3 orang dan sopir 12 orang,"katanya.

Sembilan cabang perlombaan yang berhasil ditembus Kafilah Pasaman pada babak final MTQ Sumbar di Kota Solok yaitu Tilawah Anak-anak Putri, Tilawah Remaja Putra, Tahfizd 1 Juz Putra, Tahfizq 5 Juz Non Tilawah Remaja Putri, Tartil Dasar Putri, Tartil Menengah Putra, Tartil Menengah Putri, Grup Syarhil Qur'an Putra dan Grup Syarhil Qur'an Putri.

[Man St Pambangun]