Evaluasi Pelaksanaan MTQ, Wako Solok Kumpulkan OPD dan Panitia

"Diakui Wako Solok, berbagai persoalan memang muncul dalam pelaksanaan MTQ yang baru beberapa hari dilaksanakan di kota Solok"
Wako Solok Zul Elfian memimpin rapat evaluasi pelaksanaan MTQ di kantor Balaikota Solok (Humas Protokol dan Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Memaksimalkan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-38 tingkat Sumbar, Walikota (Wako) Solok menggelar rapat evaluasi bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan panitia, Selasa (18/6) di ruang rapat Balaikota Solok.

Diakui Wako Solok, berbagai persoalan memang muncul dalam pelaksanaan MTQ yang baru beberapa hari dilaksanakan di kota Solok. Persoalan-persoalan itu perlu mendapat perhatian dari pemerintah daerah dan panitia.

"Jika tidak disikapi dan ditindaklanjuti dengan tepat maka persoalan itu akan sangat mengganggu kelancaran dari pelaksanaan event besar yang dipercayakan kepada kota Solok sebagai tuan rumah," sebut Zul Elfian.

Untuk itu, ulasnya, segala persoalan dan kemungkinan terjadinya masalah perlu diiventarisir oleh panitia dan OPD terkait sehingga bisa segera dicarikan solusinya sesegera mungkin. Jangan dibiarkan mengendap begitu saja.

Zul Elfian menegaskan, seluruh lini harus berperan aktif menyukseskan setiap rangkaian pelaksanaan MTQ di kota Solok. Laksanakan tugas dan fungsi masing-masing dengan sepenuh hati.

"Kritikan dan masukan merupakan hal yang biasa dalam menjalankan tugas, jangan sampai melemahkan tapi tanggapi dengan positif dan dibarengi respon cepat dan tepat," sebut Zul Elfian.

Pihaknya meminta, segala persoalan yang berpotensi menghambat dan mencederai pelaksanaan MTQ diselesaikan oleh masing-masing penanggungjawab, sehingga semarak MTQ tetap bertahan hingga penutupan nantinya.

Sebelumnya, sejumlah persoalan sempat mencuat dalam berbagai kesempatan rangkaian pelaksanaan MTQ di kota Solok. Mulai dari persoalan keamanan, pemondokan hingga masalah ... Baca halaman selanjutnya