LPTQ Sumbar Lantik 224 Dewan Hakim MTQ ke-38 di Kota Solok

"Kami minta tidak ada lagi ribut-ribut soal penilaian seperti yang terjadi pada MTQ Nasional ke 37 lalu, mari junjung tinggi nilai-nilai kejujuran, sportifitas demi hasil yang lebih baik"
Ketua LPTQ Sumbar, Nasrul Abit melantik dan mengambil sumpah Dewan hakim MTQ ke 38 tingkat Sumbar di kota Solok. (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Sebanyak 224 orang anggota dewan hakim dari pusat dan daerah dilantik sebagai pengadil dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-38 tingkat Sumatera Barat di kota Solok, Jum'at (14/6).

Pengambilan sumpah dan pelantikan yang dilaksanakan di Gedung Kubuang Tigo Baleh kota Solok dilakukan langsung ketua Lembaga Pengengangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Sumbar, Nasrul Abit.

Nasrul Abit mengatakan, Dewan hakim dan panitera yang bertugas selama MTQ Nasional ke 38 diharapkan bisa melaksanakan penilaian secara baik dan sesuai dengan ketentuan.

"Kami minta tidak ada lagi ribut-ribut soal penilaian seperti yang terjadi pada MTQ Nasional ke 37 lalu, mari junjung tinggi nilai-nilai kejujuran, sportifitas demi hasil yang lebih baik," ungkap Nasrul Abit.

Pihaknya meminta dewan hakim yang berasal dari pusat dapat membimbing hakim-hakim yang berasal dari daerah, termasuk juga panitia yang bertugas dalam setiap cabang dan golongan perlombaan.

"Alhamdulillah, kemaren penetapan khafilah Kota/Kabupaten tidak terjadi lagi keributan, Penetapan berapa jumlah peserta MTQ tahun 2019 ini berjalan dengan baik," tutur Nasrul Abit.

Sementara itu, Walikota Solok H. Zul Elfian mengatakan, pemerintah kota Solok sebagai tuan rumah siap memberikan pelayanan terbaik pada peserta MTQ, termasuk juga pada dewan hakim.

"Kalau memang ada pelayanan dan hal-hal yang kurang, silahkan sampaikan langsung kepada kami sehingga bisa dilakukan perbaikan dan penanganan secara cepat demi sukses dan lancarnya MTQ di kota Solok," tegas Zul Elfian.

Wako Solok juga memastikan, meski berstatus sebagai tuan rumah, tidak akan ada perlakuan istimewa ... Baca halaman selanjutnya