Pastikan Keamanan Peserta MTQ, Pemko Solok Turunkan Ratusan Personil Gabungan

Wawako Solok, Reinier memimpin apel kesiapan dan pengamanan MTQ ke 38 di Kota Solok
Wawako Solok, Reinier memimpin apel kesiapan dan pengamanan MTQ ke 38 di Kota Solok (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Sebanyak 76 orang Qori dan Qoriah kota Solok dipastikan ikut dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke 38 tingkat Sumatera Barat di kota Solok. Ditambah pelatih dan pendamping, Total kafilah kota Solok berjumlah 106 orang.

Qori dan Qoriah kota Solok diagendakan bakal mengikuti seluruh cabang dan golongan lomba yang dipertandingkan mulai dari tanggal 15 hingga 22 Juni 2019. Pelepasan kafilah kota Solok dilakukan langsung Walikota (Wako) Zul Elfian dan Wakil Walikota (Wawako) Reinier, Kamis (13/6) di Masjid Agung Al-Muhsinin.

Wako Solok Zul Elfian mengatakan, meskipun berstatus sebagai tuan rumah, namun dipastikan kafilah kota Solok tetap akan diberlakukan sama dengan kafilah yang berasal dari daerah lain.

Baca Juga

"Tidak ada keistimewaan untuk kafilah kota Solok, untuk itu, seluruh kafilah harus berjuang maksimal untuk mendapatkan prestasi terbaik, junjung sportifitas" tegas Zul Elfian didampingi Wawako Reinier.

Kembali diutarakan Zul Elfian, pemerintah kota Solok tidak saja menargetkan sukses sebagai tuan rumah, namun juga sukses sebagai peserta MTQ. Untuk itu, pihaknya minta ketua kontingen untuk mempersiapkan kafilah dengan baik.

Sementara itu, Wakil Walikota Solok, Reinier berharap, prestasi kota Solok dapat menanjak dari pelaksanaan MTQ sebelumnya. Minimal pada MTQ tingkat Sumbar kali ini, kota Solok bisa masuk dalam jajaran 5 besar.

"Tentu kita mengharapkan prestasi terbaik bagi daerah kita, dengan kerja keras dan usaha yang dilakukan oleh kafilah kota Solok, ekspektasi tersebut bukanlah hal mustahil untuk diwujudkan," tutur Reinier memberikan motivasi.

Sebelumnya, ketua kontingen kota Solok, Jefrizal menjelaskan, secara umum dengan persiapan panjang yang telah dilakukan sebelumnya, kafilah kota Solok sudah siap untuk bersaing dengan Qori dan Qoriah daerah lain.

"Kontingen kota Solok akan mengikuti 11 cabang yang dilombakan, minus cabang Hafizh 30 Juz putri. Dalam persiapan, Qori dan Qoriah kota Solok telah menjalani TC selama 8 kali dari tahun 2018 lalu," terang Jefrizal.

Menurutnya, Qori dan Qoriah kafilah kota Solok merupakan putra putri terbaik kota Solok yang telah menjalani sejumlah rangkaian seleksi yang ketat. Ditambah lagi dengan rangkaian pembekalan oleh pelatih-pelatih yang berpengalaman.

"Kita berharap Do'a dan dukungan masyarakat kota Solok sehingga Qori dan Qoriah kita bisa memberikan usaha terbaiknya di setiap cabang lomba yang diikuti," tutup Jefrizal.

[Syafriadi]

Editor: Khadijah