Walikota Solok Tutup Tarawih 1440 Hijriah di Masjid Raudatul Jannah

"Tidak terasa saja, Ramadan sudah akan meninggalkan kita semua"
Wako Solok, Zul Elfian minta masyarakat dukung pelaksanaan MTQ ke 38 di kota Solok (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF -- Penghujung ramadan 1440 Hijriah, Wali Kota (Wako) Solok, Zul Elfian menutupnya dengan sholat Isya dan Tarwih berjamaah bersama masyarakat di Masjid Raudhatul Jannah Kelurahan Pasar Pandan Airmati (PPA) Kecamatan Tanjung Harapan, Senin (3/6).

Dalam kesempatan itu, Wako Solok juga diamanatkan pengurus Masjid dan jamaah untuk memberikan tausiah penutup Ramadan tahun 2019. Dalam kajiannya, Zul Elfian mengajak masyarakat untuk merenungkan perjalanan ramadan.

"Tidak terasa saja, Ramadan sudah akan meninggalkan kita semua. Terlalu banyak hikmah dibalik sebagala amal ibadah yang telah kita lakukan di bulan ramadhan, baik puasa, Qiyamullail dan ibadah lainnya," turut Zul Elfian.

Sungguh, ulasnya, akan sangat merugi orang-orang yang melewatkan bulan ramadan tapi tidak diisi dan dimanfaatkan untuk melakukan ibadah puasa, memperbanyak sedekah, membaca Al-Quran.

Namun demikian, bulan ramadan merupakan bulan latihan bagi semua umat Islam. Melatih berpuasa, melatih kesabaran, melatih kejujuran, melatih diri dekat dengan Masjid untuk menyongsong 11 bulan berikutnya.

"Pasca Ramadan merupakan waktu yang cukup berat bagi kita semua, bagaimana kita Istoqomah mempertahankan dan meningkatkan semua kebiasaan baik, amal ibadah yang telah rutin kita lakukan selama bulan puasa," sebut Zul Elfian mengingatkan.

Dalam kesempatan itu, Walikota Solok juga mengajak masyarakat aktif dan mendukung kesuksesan pelaksanaan Musabawah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke 38 tingkat Sumatera Barat di kota Solok yang tinggal hitungan hari.

Menurut Wako Solok, MTQ ke 38 di kota Solok menjadi momen yang sangat penting dan langka untuk memperkenalkan segenap potensi yang dimiliki kota Solok kepada masyarakat luar.

"Nama baik kota Solok dipertaruhkan dalam MTQ kali ini, sukses atau tidaknya kegiatan ini cukup bergantung pada dukungan dan partisipasi luas ... Baca halaman selanjutnya