Diresmikan Wako Solok, Kecamatan Lubuk Sikarah Miliki Kantor Baru

"Dengan adanya fasilitas gedung baru, hendaknya menjadi bekal semangat baru, serta pelayanan baru, sehingga masyarakat senang apabila berurusan ke Kantor Camat Lubuk Sikarah ini"
Didampingi Wawako Reinier, Walikota Solok resmikan operasional gedung baru camat Lubuk Sikarah (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Pasca rampung dibangun beberapa waktu lalu, Walikota Solok H. Zul Elfian bersama Wawako Reinier akhirnya meresmikan operasional penggunaan kantor baru kecamatan Lubuk Sikarah, Sabtu (25/5).

Walikota Solok mengatakan, dengan adanya gedung baru lengkap dengan berbagai fasilitas hendaknya menjadi motivasi bagi aparatur kelurahan untuk meningkatkan penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat.

"Dengan adanya fasilitas gedung baru, hendaknya menjadi bekal semangat baru, serta pelayanan baru, sehingga masyarakat senang apabila berurusan ke Kantor Camat Lubuk Sikarah ini," sebut Zul Elfian.

Wako mengingatkan, jangan sampai fasilitas yang semakin lengkap malah berbanding terbalik dengan kinerja dan pelayanan yang diberikan. Jika itu terjadi maka pembangunan yang dilakukan dengan anggaran tidak sedikit menjadi sia-sia.

Apalagi, sebutnya, kecamatan merupakan salah satu sentra pelayanan yang cukup penting bagi masyarakat. Berbagai urusan administrasi dan program pemerintahan dilakukan melalui kantor camat.

"Kalau masyarakat senang berurusan di kantor camat, berarti pelayanan yang diberikan sangat memuaskan tapi bila masyarakat enggan dan malas datang ke kantor camat berarti aparatur gagal dalam pelayanan," jelas Zul Elfian.

Sementara itu, Wakil Walikota Solok, Reinier berharap, keberadaan gedung baru yang representatif dapat dipelihara oleh aparatur sehingga bisa dimafaatkan dalam jangka waktu yang panjang.

"Mari jaga dan rawat gedung baru dan fasilitas yang ada dengan baik sehingga bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk pelayanan masyarakat. Layani masyarakat dengan sepenuh hati," pesan Reinier.

Peresmian kantor baru camat Lubuk Sikarah ditandai dengan penandatangan prasasti yang dilakukan langsung oleh Walikota Solok. Usai peresmian, Wako dan Wawako langsung melakukan peninjauan terhadap fasilitas yang ada.

Kegiatan yang dikunci dengan buka ... Baca halaman selanjutnya