Pemkab Pasaman Berhasil Raih dan Pertahankan Pertahankan Predikat Opini WTP

"Bupati Yusuf Lubis menyampaikan terimakasih atas apresiasi yang diberikan jajaran BPK Provinsi Sumbar yang telah melakukan pembinaan, sehingga Pasaman berhasil meraih predikat WTP"
Pemkab Pasaman menerima predikat opini WTP dalam evaluasi penilaian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2018 (Ist)

PASAMAN, KLIKPOSITIF - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman tahun 2019 berhasil dengan gemilang meraih dan mempertahankan predikat opini WTP dalam evaluasi penilaian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2018. Pasaman berhasil memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke enam kalinya secara berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Sumatera Barat.

Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintahan Daerah (LKPD) Kabupaten Pasaman Tahun Anggaran 2018 langsung diserahkan oleh Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Barat, Pemut Aryo Wibowo, SE, M.Si, Ak kepada Bupati Pasaman Yusuf Lubis didampingi Ketua DPRD Pasaman, Yasri di aula Kantor BPK Perwakilan Sumateta Barat Jalan Khatib Sulaiman nomor 55 Padang, Jum'at, 24 Mei 2019 siang.

Turut hadir Plt, Kepala Badan Keuangan Daerah Dahliana, Kabid Aset Endrisal, Kepala Inspektorat M. Ikhsan, Kabag Humasy Devi Alfriani, serta sejumlah pejabat lainnya.

Bupati Yusuf Lubis menyampaikan terimakasih atas apresiasi yang diberikan jajaran BPK Provinsi Sumbar yang telah melakukan pembinaan, sehingga Pasaman berhasil meraih predikat WTP.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran SKPD khususnya instansi terkait yang telah mengawal pengelolaan keuangan daerah itu. Tak lupa kepada DPRD Kabupaten Pasaman yang juga berperan mengawal akuntabilitas dan transparansi keuangan di pemerintahan tersebut.

“Terima kasih kepada jajaran BPK RI, yang senantiasa melakukan pembinaan secara berkala terhadap laporan keuangan pemerintah, dan SKPD yang telah bekerja keras, begitu juga DPRD atas pengawalan pengeloaan keuangan daerah,” ujarnya.

Dia menilai dari tahun-ketahun terjadi peningkatan kinerja yang ditandai dengan raihan WTP atas pemeriksaan akuntabilitas keuangan Pemkab Pasaman, dan sudah enam kali berturut-turut.

"Pengelolaan keuangan makin baik. Untuk itu tiap SKPD harus semakin meningkatkan ... Baca halaman selanjutnya