Kota Solok Menuju Lumbung Hafiz Qur'an

"Bisa dibilang, Masjid dan Musala yang ada di kota Solok sudah bagus-bagus dan nyaman digunakan untuk beribadah, tinggal bagaimana meramaikannya terutama saat grib dan Subuh"
Wako Solok Zul Elfian ajak masyarakat untuk budayakan membaca dan menghafal Al-Quran (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Walikota (Wako) Solok Zul Elfian mengajak masyarakat untuk menjadikan momen Musabaqoh Tilawatil Qur'an Nasional ke 38 tingkat Sumbar di kota Solok sebagai spirit untuk menghidupkan Al-Quran dalam setiap lingkungan keluarga masyarakat kota Solok.

"Mari Sinari dan hiasi rumah kita dengan bacaan dan lantunan ayat suci Al-Quran," ajak Walikota Solok saat safari ramadan khusus di Musala Al-Munawarah, Banda Balantai, Ampang Kualo, Selasa malam (21/5).

Wako Solok sangat berharap, semangat dalam mempelajari Al-Quran nantinya akan mampu melahirkan minimal 1 orang Hafiz Al-Quran di masing-masing rumah. Kota Solok menuju lumbung Hafizh Qur'an.

Menurutnya, hal tersebut bukanlah sesuatu yang mustahil, tinggal keseriusan dan keinginan setiap kelurga dalam mendidik dan membimbing anak-anaknya, baik melalui lembaga pendidikan Al-Quran maupun bimbingan secara mandiri.

"Banyak saat ini metode-metode menghafal Al-Quran yang dikembangkan oleh berbagai lembaga pendidikan, tinggal kemauan dan keinginan kuat kita untuk mengarahkan dan menuntun anak mengikuti program Hafizh Qur'an," tutur Zul Elfian.

Keinginan pemerintah kota Solok dalam melahirkan Hafizh Qur'an memamg sudah tampak sejak jauh-jauh hari. Salah satunya dengan digulirkannya program magrib mengaji Subuh berjamaah.

Menurut Zul Elfian, ada dua hal penting yang ingin dihidupkan melalui program tersebut, selain melahirkan generasi muda yang dekat dengan Al-Quran juga untuk memakmurkan setiap masjid dan Musala yang ada di kota Solok.

"Bisa dibilang, Masjid dan Musala yang ada di kota Solok sudah bagus-bagus dan nyaman digunakan untuk beribadah, tinggal bagaimana meramaikannya terutama saat grib dan ... Baca halaman selanjutnya