Pemko Solok Bagikan 1.562 Paket Sembako Gratis

"Memang tidak banyak, tapi mudah-mudahan bantuan yang diberikan bisa meringankan beban ekonomi saudara-saudara kita dalam memenuhi kebutuhan dapur"
Wako Solok Zul Elfian tinjau Stand bazar murah di Istiqlal Park, Lapangan Merdeka kota Solok (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF -- Ringankan beban masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan dapur, pemerintah kota Solok bersama BUMN/D dan Baznas kembali menyalurkan 1562 paket sembako secara cuma-cuma, Selasa (21/5) di Istiqlal Park, lapangan Merdeka kota Solok.

Bantuan paket sembako yang dibagikan berasal dari bantuan Pemko Solok sebanyak 1000 paket, 437 paket dari Badan Usaha Milik Negara/Daerah yang ada di kota Solok, serta bantuan Baznas sebanyak 125 paket.

Agar bantuan yang disalurkan tepat sesaran, Masing-masing keluarga penerima bantuan paket sembako ramadan tahun ini sebelumnya sudah melalui pendataan oleh petugas dari dinas terkait bersama pihak kelurahan.

Walikota (Wako) Solok Zul Elfian mengakui, pembagian paket sembako gratis bagi keluarga kurang mampu memang menjadi agenda rutin yang senantiasa dilakukan pemko bersama donatur lainnya setiap bulan Ramadan.

"Memang tidak banyak, tapi mudah-mudahan bantuan yang diberikan bisa meringankan beban ekonomi saudara-saudara kita dalam memenuhi kebutuhan dapur," sebut Zul Elfian usai pembagian sembako.

Diakuinya, memang pada bulan ramadan, harga bahan-bahan pokok cenderung melambung tinggi dibanding bulan biasa. tingginya permintaan dan minimnya stok memaksa pedagang menaikkan harga.

Namun masyarakat tidak perlu terlalu khawatir, pemerintah kota Solok melalui dinas terkait dan Bulog terus melakukan upaya untuk menekan laju inflasi sehingga harga barang kebutuhan tetap stabil.

"Kita bersama Bulog Divre Solok juga terus melakukan operasi pasar murah untuk menstabilkan harga, terutama bahan pokok yang kerap mengalami kenaikan di bulan ramadan," sebut Zul Elfian.

Selain pembagian paket sembako secara ... Baca halaman selanjutnya