Wako Solok Imbau Masyarakat Waspadai Konflik Sosial Pasca Pemilu

"Tahan diri terhadap isu-isu yang berkembang pasca pemilu"
Wako Solok, Zul Elfian ajak masyarakat bersatu padu pasca pemilu (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Walikota (Wako) Solok  Zul Elfian menghimbau masyarakat kota Solok untuk mewaspadai dan menghindari upaya-upaya yang mengarah pada konflik sosial pasca pemilihan umum serentak 17 April 2019 lalu.

"Tahan diri terhadap isu-isu yang berkembang pasca pemilu," ungkap Zul Elfian menjawab Klikpositif ketika ditanya soal hasil Rakornas tim terpadu penangan konflik sosial, Jum'at (17/5) usai berbuka bersama di Rumah dinas Ketua DPRD Kota Solok.

Menurut Zul Elfian, berbagai isu dan upaya yang bertujuan memancing konflik ditengah masyarakat cukup agresif pasca pemilu. Semua pihak sejatinya harus bisa menahan diri.

Masyarakat harus cerdas dan lebih dewasa menyikapi setiap perbedaan yang ada, dan menjadikannya sebagai dasar untuk merekatkan persatuan. Memang, dinamika politik pasca pemilu cukup besar efeknya ditengah masyarakat.

"Kita minta masyarakat tidak terpengaruh untuk ikut melakukan hal-hal inkonstutisional yang bisa berujung pada perpecahan dan mengancam keutuhan bangsa dan negara," papar Zul Elfian.

Sehari sebelumnya, Walikota Solok H. Zul Elfian bersama seluruh Bupati dan Walikota se Indonesia menghadiri rapat koordinasi Nasional tim terpadu penanganan Konflik sosial di Grand Paragon Hotel, Jakarta, Kamis (16/5).

Rapat koordinasi tersebut dibuka langsung oleh Mentri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Jend. TNI (Purn) Wiranto dan didampingi Mendagri, Cahyo Kumolo.

Dalam Rakornas yang dilaksanakan oleh Kemendagri melalui Direktorat jenderal politik dan pemerintahan Umum, Kemendagri itu, Wako Solok turut didampingi oleh kepala Kesbangpol Fidly Wendi Alfi.

"Pada intinya, rapat tersebut bertujuan untuk merangkul ... Baca halaman selanjutnya