TP-PKK Kota Solok Isi Bulan puasa Dengan Pesantren Ramadan

"Ramadan juga merupakan ladang amal bagi kita semua sebab berbagai ibadah yang dilakukan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT"
Wako Solok Zul Elfian Ajak Pengurus dan Kader PKK dukung Magrib Mengaji dan Subuh Berjamaah (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Menyambut bulan puasa 1440 Hijriah, Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Solok menggelar pesantren Ramadan bagi seluruh kader dan pengurus PKK se-kota Solok.

Pesantren yang dilangsungkan selama dua hari dari 15-16 Mei 2019 tersebut dibuka langsung Walikota (Wako) Solok, Zul Elfian, Rabu (15/5) di Balairung 99 Rumah Dinas Walikota Solok.

Menurut Walikota Solok, bulan Ramadan merupakan bulan madrasah dalam membentuk karakter dan pribadi muslim seutuhnya. Di bulan suci Ramadan, umat muslim dilatih dan ditempa untuk menjadi insan yang lebih baik.

"Ramadan juga merupakan ladang amal bagi kita semua sebab berbagai ibadah yang dilakukan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT," ungkap Zul Elfian dihadapan 120 peserta pesantren kilat.

Zul Elfian juga mengajak seluruh kader dan pengurus PKK kota Solok untuk mendukung secara penuh program Magrib Al-Quran dan Subuh Berjamaah, dimulai dari lingkungan terkecil yakni keluarga.

Terutama saat waktu ba'da Magrib menuju waktu sholat Isya, isi dengan berbagai kegiatan seperti membaca, mempelajari serta menghafalkan Al-Quran sehingga waktu terisi dengan ibadah.

"Mari kita biasakan untuk mematikan televisi di waktu magrib dan mengajak anggota keluarga untuk mengisinya dengan berbagai kegiatan ibadah terutama untuk membaca dan menghafal Al-Quran," ajak Zul Elfian.

Begitu juga dengan waktu subuh, sebut Zul Elfian, kader PKK dan masyarakat diharapkan bersama-sama untuk meramaikan masjid untuk sholat berjamaah dilingkungan tempat tinggal masing-masing.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Ny. Zulmiyetty Zul Elfian berharap, dengan adanya kegiatan pesantren Ramadhan semakin ... Baca halaman selanjutnya