Ini Harapan Masyarakat Mapattunggul pada Tim Safari Ramadan II Pasaman

"Jalan menuju kantor Wali Nagari Muaro Tais dan Nagari Muaro Tais Koto Gadang masih berlapiskan aspal tanah dan berlumpur"
Wakil TSR 2 Kabupaten Pasaman, Desrizal saat menyerahkan bantuan pada pengurus masjid (Ist)

PASAMAN, KLIKPOSITIF - Kecamatan Mapattunggul Kabupaten Pasaman masih jauh tertinggal dari kecamatan lainnya dikabupaten tersebut. Terutama di bidang inprastruktur jalan. Dari tiga nagari (Desa) yang ada, dua dianataranya kondisi jalan sangat miris dan memperihatikan.

"Jalan menuju kantor Wali Nagari Muaro Tais dan Nagari Muaro Tais Koto Gadang masih berlapiskan aspal tanah dan berlumpur," kata tokoh masyarakat Jorong Betung Busuk, Syukur dihadapan Tim Safari Ramadan (TSR) 2 Kabupaten Pasaman di Mesjid Nurul Islam, Rabu 15 Mei 2019.

Menurut Syukur, kondisi ini sudah bertahun - tahun adanya. Maka dari itu masyarakat sangat berharap besar kepada pemerintah daerah Pasaman. Kabupaten Pasaman mempunyai visi dan misi akan mensejahterakan rakyat, berbudaya dan agamis.

Sementara itu, Camat Mapattunggul, Sayuti Pohan mengatakan selain inprastruktur jalan yang disampaikan tokoh masyarakat tadi. Masyarakat juga sangat membutuhkan jaringan telepon sehingga bisa berkomunikasi dengan mudah.

"Soal pembangunan ini, hampir dua tahun dirinya bertugas di Mapattunggul belum bisa memberikan kue pembangunan. Hal itu bisa dilihat khusus di APBD 2019 ini, untuk pembangunan di Mapattunggul hanya ada sekitar Rp186 juta sementara di kecamatan lain belasan bahkan puluhan miliar" jelasnya.

Seiring dengan itu, ia sangat berharap pada pemerintah kabupaten agar menjadi pertimbangan untuk pembangunan Mapattunggul.

"Kita juga menompangkan harapan kepada dua orang Caleg Mapattunggul yang insyaallah mendapatkan kursi bisa berjuang untuk pembangunan Mapattunggul "harapnya.

Pantauan KLIKPOSITIF, seyogyanya rombongan TSR 2 ini dipimpin Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama namun beliau tidak datang dan hanya diwakili oleh staf ahli bupati Pasaman, Desrizal. Padahal masyarakat sangat berharap kehadirannya supaya bisa merasakan, mendengar dan melihat langsung kondisi jalan Nagari Muaro Tais Koto Gadang.

Kemudian, pada saat ... Baca halaman selanjutnya