Bupati Yusuf Lubis: Perekaman El-KTP dan Pembuatan KK Telah Mencapai 95 Persen

"Hal ini dilakukan dalam rangka mendukung dan mensukseskan Program Nasional pelaksanaan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) dan Kartu Keluarga (KK) di daerah Pasaman"
Bupati Pasaman, Yusuf Lubis yang diwakili Tim III Safari Ramadhan Kabid UKM, Firya Edwis menyerahkan bantuan (Ist)

PASAMAN, KLIKPOSITIF - Bupati Pasaman, Yusuf Lubis menyatakan pelaksanaan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) dan pembuatan Kartu Keluarga (KK) di daerah Kabupaten Pasaman, Sumbar sudah mencapai 95 Persen.

"Hal ini dilakukan dalam rangka mendukung dan mensukseskan Program Nasional pelaksanaan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) dan Kartu Keluarga (KK) di daerah Pasaman. Diharapkan pada Tahun 2019 ini, semua penduduk didaerah kita sudah terdata baik KK maupun KTP-el,"Kata Bupati Pasaman diwakili Tim III Safari Ramadhan Kabid. UKM, Firya Edwis di Masjid Raya Baiturrahman Nagari Muaro Sungai Lolo, Kecamatan Mapattunggul Selatan, Jum'at 10 Mei 2019.

Bagi masyarakat yang belum mengurus perekaman KTP-el dan KK agar secepatnya menghubungi kantor Camat masing-masing atau melalui mobil unit pelayanan yang sewaktu-waktu mendatangi warga di Jorong setempat.

"Pemerintah sudah mengeluarkan kebijakan bahwa KTP-el dan KK sangat digunakan pada setiap kegiatan pelayanan pemerintah antara lain sebagai syarat mendapatkan beras Rastra, BPJS, keikutsertaan pada pemilu dan bantuan sosial lainnya,"jelasnya.

Kemudian, sejak 25 April 2019 lalu Pemkab setempat melalui Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) sudah membuka Kantor Unit Layanan Dukcapil di Pasar Kauman, Nagari Tanjung Betung, Kecamatan Rao Selatan.

Oleh karena itu kepada Camat, Wali Nagari dan Kejorongan untuk mensosialisaikan ini agar semua tidak ada lagi yang tak memiliki KTP-el dan KK. Kemudian kepada Kepala Sekolah TK hingga SLTP untuk memastikan siswanya dalam kepemilikan Akte Kelahiran. Jika masih ada yang belum memiliki, untuk sesegera mungkin menyelesaiakan pengurussannya.

Kegiatan Safari Ramadhan tersebut dilanjutkan dengan penyerahan bantuan pembangunan Masjid Baiturrahman Muaro Sungai Lolo senilai Rp10 Juta, Karpet Shalat dua gulung dan satu paket Al-Qur'an dari Baznas Pasaman.

[Man St ... Baca halaman selanjutnya