Usai Pemilu 2019, Pemkab Pasaman Imbau Masyarakat Jaga Kerukunan

"Mari secara bersama-sama untuk tetap menjaga situasi dan kondisi yang kondusif serta jangan mudah terpancing dengan isu-isu yang menyesatkan"
Penyerahan bantam untuk Mesjid Al-Mukmin Kuraba, Jorong Batang Tuhur, Nagari Cubadak, Kecamatan Dua Koto (Ist)

PASAMAN, KLIKPOSITIF - Pemerintah Kabupaten Pasaman meminta kepada seluruh lapisan masyarakat setempat untuk senantiasa menjaga kerukunan, kesejukan dan situasi yang kondusif pasca Pemilihan Umum (Pemilu) serentak Presiden, DPD maupun DPR 17 April 2019 lalu.

"Mari secara bersama-sama untuk tetap menjaga situasi dan kondisi yang kondusif serta jangan mudah terpancing dengan isu-isu yang menyesatkan," Kata Bupati Yusuf Lubis yang diwakili oleh Kabag Pemerintahan Umum Setda Pasaman, Djoko Rifanto saat melakukan safari Ramadhan di Masjid Al-Mukmin Kuraba, Jorong Batang Tuhur, Nagari Cubadak, Kecamatan Dua Koto, Kamis, 9 Mei 2019.

Ia mengajak masyarakat menunggu hasil keputusan resmi dari pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU). Sehingga hubungan kerukunan antar sesama kita kembali terjalin dengan baik.

Djoko Rifanto juga mengatakan bahwa usai pesta demokrasi lalu sudah saatnya kembali menjalin persatuan dan semangat kebersamaan serta semangat gotong royong antar sesama.

"Jangan jadikan momen pesta demokrasi yang lalu sebagai penyebab keretakan hubungan kita antar sesama. Kemudian tetap menjaga kerukunan umat antar beragama, serta ukhwah apalagi saat ini bulan suci Ramadhan" ajaknya.

Selanjutanya kembalilah ke profesi masing-masing dengan kembali meningkatkan semangat dan etos kerja yang tinggi, baik yang berprofesi sebagai ASN, petani, dan lainnya.

Sejak tahun 2016 periode Kepemimpinan Bupati Yusuf Lubis-Atos Pratama telah dilaksanakan sejumlah program dan kegiatan dalam peningkatan kualitas kehidupan beragama dan pendidikan keagamaan untuk mewujudkan Visi Misi yang Agamis.

"Diantaranya tetap menganggarkan bantuan guru MDTA/TPQ/TPSQ, pelatihan instruktur pesantren Ramadhan, pendidikan Tahfiz Qur'an untuk SD dan SLTP, dana Masjid/Musholla, dan lainnya. Kedepan tentu tetap kami minta dukungan dan masukan dari kita bersama agar kehidupan keagamaan didaerah kita menuju Agamis dapat terwujud ... Baca halaman selanjutnya