Persiapan MTQ Nasional ke-38 Tingkat Sumbar di Kota Solok Sudah 80 Persen

"Waktu persiapan kita semakin singkat dan saya minta semua pihak serius menjalankan tugas masing-masing"
Rapat koordinasi persiapan MTQ Tingkat Sumbar ke 38 di kota Solok (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Seiring semakin dekatnya waktu pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional tingkat Sumbar ke-38, Pemerintah Kota (Pemko) Solok dan seluruh panitia pelaksana MTQ terus mematangkan berbagai persiapan.

Wakil Walikota (Wawako) Solok, Reinier yang juga ketua LPTQ kota Solok meminta keseriusan seluruh penyelenggara untuk menjalankan tugas dan fungsi masing-masing sebagaimana telah diberikan sebelumnya.

"Waktu persiapan kita semakin singkat dan saya minta semua pihak serius menjalankan tugas masing-masing," ungkap Reinier saat rapat persiapan MTQ  di ruang rapat Bappeda Kota Solok, Selasa (7/5).

Rapat yang sifatnya evaluasi progres persiapan MTQ itu juga diikuti Kakanwil Kemenag Provinsi Sumbar, Ketua LPTQ Sumbar, Kakan Kemenag Kota Solok, Asisten I, Staf Ahli dan segenap Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah.

Kembali dijelaskan Reinier, sebagaimana yang sudah ditetapkan sebelumnya, gelaran MTQ Nasional tingkat Sumbar yang ke 38 di kota Solok akan diselenggarakan dari 14-22 Juni 2019. Tidak sampai dua bulan lagi.

"Bisa kita hitung, tak sampai dua bulan lagi kita (kota Solok) akan kedatangan tamu dari berbagai daerah di Sumbar, sebagai tuan rumah yang baik, kita harus mampu memberikan keamanan dan kenyamanan bagi siapa saja yang datang," tukas Reinier.

Menurut Reinier, persiapan tidak hanya dari segi sarana dan prasarana yang akan digunakan baik untuk pemondokan maupun lokasi lomba, namun juga kesiapan masyarakat dalam menyemarakkan MTQ yang dilakukan.

Pada dasarnya, ulas Reinier, MTQ bukan semata helat pemerintah daerah bersama pihak terkait, tapi sejatinya merupakan helat seluruh komponen masyarakat kota Solok. Perlu ... Baca halaman selanjutnya