Masuk Nominasi Tingkat Sumbar, Forikan Kota Solok Dinilai Tim Provinsi

"dalam penilaian Forikan tahun ini kota Solok berhasil masuk dalam dua nominasi tingkat provinsi yakni Kelembagaan Forikan dan Implementasi Paud"
Wawako Solok, Reinier menyambut kedatangan tim penilai Forikan Provinsi di kantor lurah Tanjung Paku (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Berhasil masuk 2 nominasi tingkat Sumbar, Forum Peningkatan Konsumsi Ikan Nasional (Forikan) kota Solok yang diwakili kelurahan Tanjung Paku mendapat kunjungan tim penilai dari provinsi, Sabtu (4/5) di kantor lurah Tanjung Paku.

Kedatangan tim yang diketuai Ny. Dewi Nofita disambut langsung Wakil Walikota Solok Reinier, Wakil Ketua Forikan kota Solok, Ny. Elfia Reinier, pimpinan OPD terkait dan segenap pengurus Forikan se kota Solok.

Di kesempatan itu, Ny. Dewi Nofita mengatakan, dalam penilaian Forikan tahun ini kota Solok berhasil masuk dalam dua nominasi tingkat provinsi yakni Kelembagaan Forikan dan Implementasi Paud.

"Makanya kami datang untuk melakukan  verifikasi lanjutan. Selain itu juga akan dilakukan wawancara dengan pengurus Forikan, Tokoh Masyarakat dan masyarakat sehingga terlihat bagaimana pengelolaan Forikan di kota Solok," terang Ny. Dewi Novita.

Sementara itu, Wakil Ketua Forikan Kota Solok Ny. Elfia Reinier menjelaskan, Gerakan memasyarakatkan makan ikan memang telah menjadi program nasional yang merambah hingga ke seluruh daerah.

Implementasinya telah dilaksanakan oleh sektor terkait di pemerintah, swasta dan organisasi lain. Begitu juga di kota Solok, Forikan sejauh ini telah berperan aktif dalam rangka meningkatkan konsumsi ikan ditengah masyarakat.

Hal ini terbukti dengan peningkatan konsumsi ikan bagi masyarakat Kota Solok. Pada Tahun 2016 konsumsi ikan Kota Solok 32,47 Kg/Kapita/Tahun, dan pada Tahun 2017 meningkat menjadi 33,42 Kg/Kapita/Tahun.

Selanjutnya, disetiap kelurahan sudah memiliki kelembagaan forikan, guna memudahkan pemerintah dalam mensosialisasikan gemar makan ikan kepada ... Baca halaman selanjutnya