Peringatan Hari Kartini, Perkuat Peran Perempuan Kota Solok dalam Pembangunan

"Perjuangan RA Kartini hingga kini masih terus mengalir pada setiap diri perempuan, dan perjuangan itu patut dilanjutkan oleh kaum perempuan kota Solok"
Pemotongan Tumpeng oleh Sekda kota Solok, Rusdianto tandai puncak peringatan Hari Kartini dan HKG di kota Solok (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Eksistensi kaum perempuan kota Solok di berbagai bidang kehidupan terus tumbuh dan berkembang. Bahkan, tidak sedikit pekerjaan dan profesi yang umumnya dilakukan oleh laki-laki juga sudah dilakukan kaum perempuan.

Sudah banyak Kaum perempuan yang mengukir prestasi diberbagai bidang yang belum juga tentu mampu diraih kaum laki-laki. Hal itu menjadi bukti, keran emansipasi wanita telah terbuka lebar. Kaum perempuan yang dulu "terpenjara" sudah menemukan kebebasan.

"Perjuangan RA Kartini hingga kini masih terus mengalir pada setiap diri perempuan, dan perjuangan itu patut dilanjutkan oleh kaum perempuan kota Solok," ungkap Sekda kota Solok, Rusdianto saat peringatan hari Kartini, Rabu (23/4) di Gedung Kubuang Tigo Baleh.

Peringatan Hari Kartini ke 140, ulas Sekda, hendaknya menjadi momen bagi seluruh masyarakat untuk mengenang titik penting perjuangan kaum perempuan. Semangat dan perjuangan Kartini harus diwarisi seluruh perempuan.

“Semoga dengan moment yang baik ini, semakin banyak perempuan-perempuan di Kota Solok yang memiliki sifat, karakter serta semangat Kartini, dalam meningkatkan perannya demi kemajuan Masyrakat, Daerah dan Negara” tuturnya.

Ketua TP-PKK Ny. Zulmiyetty Zul Elfian yang diwakili Ny. Eli Umar meminta agar Peringatan Hari Kartini ke 47 dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 467 tidak hanya sebatas seremonial belaka, namun harus dimaknai lebih dalam.

Peringatan Hari Kartini dan HKG PKK di kota Solok harusnya menjadi kesempatan untuk meningkatkan sinergitas dan koordinasi antar Pengurus dan Kader PKK serta organisasi wanita dengan masyarakat dalam mendukung terwujudnya masyarakat yang sejahtera.

“Mari ... Baca halaman selanjutnya