Kader PKK kota Solok Optimis Juara di Jambore PKK Tingkat Provinsi

Sekda kota Solok, Rusdianto menyerahkan piala bagi kader PKK yang juara
Sekda kota Solok, Rusdianto menyerahkan piala bagi kader PKK yang juara (Humas dan Protokol Pemko Solok)

PADANG PANJANG, KLIKPOSITIF - Jambore kader PKK berprestasi tingkat kota Solok yang digelar di Minang Fantasi (Mifan) Padang Panjang 20-22 April 2019 menjadi ajang persiapan dalam menatap Jambore PKK Berprestasi tingkat Sumatera Barat.

Sekretaris Daerah kota Solok , Rusdianto yang turut hadir dalam kegiatan itu mengatakan, setiap kader harus menjadikan hasil Jambore PKK yang sudah dilakukan sebagai cerminan untuk perbaikan kedepannya.

baca juga: Halalbihalal Via Zoom oleh PLN Sumbar Bersama Stakeholder

“Mari kita rebut juara di jambore PKK tingkat Provinsi nanti,” ajak Sekretaris Daerah Rusdianto didepan seluruh kader PKK dalam penutupan Jambore PKK tingkat Kota Solok di Mifan Waterpark, Senin (22/4).

Rusdianto juga mengungkapkan apresiasinya kepada seluruh kader-kader PKK Kota Solok yang sangat antusias mengikuti kegiatan jambore. Dalam helat Jambore kali ini, Kelurahan Kampung Jawa berhasil merebut juara umum.

baca juga: Tunggu Arahan Provinsi, Kota Solok Bersiap Laksanakan New Normal

Menurut Sekda, selain untuk memperkuat silahturahmi, kegiatan Jambore merupakan sarana mengukur sajauh mana kemajuan pelaksanaan program PKK yang telah dilakukan pengurus dan para kader selama ini.

"Tentu banyak hal yang harus kita evaluasi, mulai dari program yang telah dilakukan maupun materi lomba yang akan dipertandingkan ditingkat provinsi nanti. Perlu persiapan yang matang," sebut Rusdianto.

baca juga: Pegawai LP Sijunjung Asal Solok Positif COVID-19

Sekda juga mengingatkan seluruh kader PKK kota Solok untuk tidak cepat puas dengan hasil yang telah dicapai dalam Jambore, tetapi terus menggali potensi diri sehingga terus berkembang untuk masa yang akan datang.

“Jangan sampai disini saja perjuangan ibu-ibu semua, langsung lakukan persiapan untuk jambore PKK tingkat Provinsi yang akan digelar di Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar mendatang” tutup Rusdianto.

baca juga: Wako Solok Minta ASN Belanja Kebutuhan Dapur di Pasar Syariah

Ketua Pelaksana, Ria Rusdianto dalam laporannya mengatakan, sepanjang helat Jambore yang dilakukan selama tiga hari berlangsung lancar tanpa kendala berarti. Semua kader menikmati rangkaian kegiatan yang dilakukan.

“Tentu kami berharap, kader yang terpilih mewakili jambore PKK tingkat Provinsi di Batusangkar mendatang dapat menambah wawasan dan memperbaiki kesalahan-kesalahan yang sudah lewat," Tutur Ria.

Dalam Jambore seluruh kader kelurahan berlomba menjadi yang terbaik dalam berbagai lomba. Mulai dari Lomba Yel- yel, Penyuluhan Gerakan PKK, Bermain peran tentang program Pokja III, Pameran dan Administrasi UP2K, Simulasi Pola Asuh Anak dan Remana Penuh Cinta Kasih, Stand Up Comedy.

[Syafriadi]

Penulis: Khadijah