Dilepas Wako, Ratusan Kader PKK Kota Solok Ikuti Jambore di Padang Panjang

"Menjawab tantangan saat ini, Kader PKK harus senantiasa meningkatkan wawasan dan kemampuannya, sehingga mampu membawa perobahan kearah positif di tengah-tengah masyarakat"
Walikota Solok, Zul Elfian ketika melepas keberangkatan kader PKK kota Solok di Kantor Balaikota. (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Sebanyak 286 orang kader program Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Solok mengikuti Jambore kader berprestasi tahun 2019 di Minang Fantasi (Mifan) Padang Panjang, Sumatera Barat.

Keberangkatan kader PKK dilepas langsung oleh Walikota (Wako) Solok Zul Elfian, Sabtu (20/4) di Balaikota Solok. Jambore akan dilangsungkan selama tiga hari dari tanggal 20-22 April 2019.

Terjadap peserta, Walikota Solok berpesan untuk menjadikan Jambore kader PKK Berprestasi kota Solok sebagai wahana dalam menambah kemampuan dalam menjalankan fungsi dan tugas kader.

"Menjawab tantangan saat ini, Kader PKK harus senantiasa meningkatkan wawasan dan kemampuannya, sehingga mampu membawa perobahan kearah positif di tengah-tengah masyarakat," ungkap Zul Elfian.

Lebih jauh, Zul Elfian meminta, Jambore kader PKK berprestasi tidak hanya sebatas agenda rutin semata, namun harus ada peningkatannnya setiap tahun. Hal itu tentu bisa dievaluasi dari kegiatan yang telah dilakukan sebelumnya.

Salah satu yang disorot walikota Solok adalah terkait regenerasi kader PKK yang harus terus dijaga. Setiap kader PKK juga harus mampu melahirkan penerus yang akan melanjutkan estafet perjuangan PKK kedepannya.

"Kaderisasi terhadap kader PKK sangat perlu, sebab, merekalah nantinya yang akan melanjutkan pengabdian ditengah masyarakat. Dan itu perlu menjadi perhatian sejak dini. Jangan sampai tidak ada lagi generasi penerus," pesan Wako.

Diakuinya, sejauh ini, PKK kota Solok telah mampu memberikan sumbangsih nyata dalam membantu pemerintah daerah. Terutama dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program unggulan PKK.

Tidak salah ... Baca halaman selanjutnya