Kader PKK Kota Solok Berpacu Jadi yang Terbaik di Padang Panjang

"Program Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) sangat penting dalam membantu pemerintah dalam mengurai berbagai persoalan keluarga di kota Solok, terutama soal kemiskinan."
Kaluangkan Kokarde, Wawako Solok resmi buka Jambore kader PKK berprestasi Kota Solok 2019 (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Jambore PKK berprestasi tingkat kota Solok tahun 2019 resmi ditabuh. Mengambil tempat di Minang Fantasi (Mifan) Waterpark Padang Panjang, kegiatan Jambore dibuka langsung Wakil Walikota Solok, Reinier, Sabtu (20/4).

Menurut Wakil Walikota (Wawako) Solok, Reinier, Program Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) sangat penting dalam membantu pemerintah dalam mengurai berbagai persoalan  keluarga di kota Solok, terutama soal kemiskinan.

Melalui 10 program pokok PKK yang mencakup berbagai bidang kehidupan dijalankan oleh kader, diharapkan terus membawa perubahan yang nyata terhadap peningkatan kualitas keluarga di kota beras serambi madinah.

"Keberhasilan program pokok PKK berada ditangan para kader, untuk itu, seluruh kader PKK harus aktif menjalankan setiap program yang sudah dicanangkan," ungkap Reinier.

Untuk itu, ulasnya, setiap kader harus senantiasa meningkatkan kualitas dan pemahamannya terhadap tugas dan fungsi yang di emban. Salah satunya melalui kegiatan jambore yang dilakukan setiap tahunnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua TP-PKK Ny. Zulmiyetty Zul Elfian melalui Wakil Ketua Ny. Elfian Reinier menjelaskan, Jambore PKK menjadi salah satu ajang dalam mengukur kemampuan dan keterampilan setiap kader dalam berbagai bidang PKK.

"Kader PKK kota Solok tentunya sudah cakap dan terlatih dalam menjalankan berbagai program PKK, dan melalui Jambore akan terlihat mana yang lebih baik untuk menjadi wakil kota Solok ke tingkat provinsi," ungkap Elfia Reinier.

Selain itu, pihaknya berharap, Jambore PKK tingkat kota Solok menjadi ajang membina dan menguatkan tali silahturahmi sesama kader. Berbagi pengalaman dalam semangat saling ... Baca halaman selanjutnya