Sosialisasi Replika Inovasi Daerah, Wawako Solok Tekankan Pentingnya Penerapan

"Sebagai salah satu lumbung ini inovasi di wilayah Sumatera, Pemerintah Kota (Pemko) Solok terus berupaya melahirkan berbagai inovasi dalam peningkatan kinerja aparaturdan pelayanan terhadap masyarakat."
Wawako Solok, Reinier minta OPD fokus terapkan inovasi yang telah dihasilkan (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Sebagai salah satu lumbung ini inovasi di wilayah Sumatera, Pemerintah Kota (Pemko) Solok terus berupaya melahirkan berbagai inovasi dalam peningkatan kinerja aparaturdan pelayanan terhadap masyarakat.

Menurut Wakil Walikota Solok Reinier, daerah wajib mendukung inovasi dengan menumbuhkembangkan motivasi Aparatur Sipil Negara (ASN) serta memberikan stimulasi dan fasilitas pendukung lainnya.

"Tentunya itu juga ditopang dengan iklim kerja yang kondusif dalam merangsang sinergi unsur kelembagaan, sumber daya, serta jaringan IPTEK," sebut Reinier saat sosialisasi Replika Inovasi Daerah dan Pusat Jejaring Inovasi Daerah (Puja Indah) di Ruang Rapat Bappeda, Rabu (10/4).

Reinier juga menekankan kepada masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menerapkan hasil inovasi yang telah dilahirkan sebelumnya, sehingga memang dirasakan manfaatnya baik oleh pegawai maupun masyarakat.

Seluruh stakeholder terkait mesti bersatu padu bersama pemerintah untuk terus menerus melahirkan berbagai terobosan baru dalam upaya meningkatkan peran pemerintah Kota Solok terhadap kemajuan daerah.

"Inovasi daerah merupakan salah satu cara untuk membuat Kota Solok semakin kuat agar Kota Solok semakin hebat. Kami harapkan, setelah sosialisasi ini seluruh OPD agar segera mengembangkan inovasinya," pinta Reineir.

Sementara itu, Kepala Balitbang Kota Solok, Raflis mengatakan, sosialisasi Replika Inovasi Daerah dan Puja Indah menjadi bagian tindak lanjut MoU antara Pemko Solok dengan BPP Kemendagri yang telah disepakati tanggal 18 Mei 2018 lalu.

 

Ditetapkannya daerah Kota Solok sebagai percontohan dfInovasi Daerah melalui ... Baca halaman selanjutnya