Program PKK Nagari Cubadak Dua Koto Dinilai TP-PKK Provinsi Sumbar

"keberadaan gerakan PKK dengan 10 program PKK sudah diterima dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat"
Tim Penilai dari Provinsi Sumbar disambut dengan tari gelombang (Ist)

PASAMAN, KLIKPOSITIF - Halaman Asri, Teratur, Indah dan Nyaman Hatinya Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Nagari Cubadak Kecamatan Dua Koto Kabupaten Pasaman dinilai TP-PKK Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) di kantor nagari setempat, Kamis 4 April 2019.

Tim Penilai dari Provinsi Sumbar yang diketuai oleh Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Sumbar, Ny. Wartawati Nasrul Abit. Turut hadir, Wakil Bupati Pasaman  Atos Pratama, anggota DPRD sejumlah kepala OPD, dan Forkopimca setempat serta seluruh anggota PKK se-Nagari Cubadak.

Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama menyampaikan bahwa keberadaan gerakan PKK dengan 10 program PKK sudah diterima dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"PKK telah menjadi mitra pemerintah dalam usaha mewujudkan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga. Upaya itu telah dilaksanakan PKK dan terus ditingkatkan dengan keuletan, kemauan dan kesungguhan kader - kader PKK," kata Atos Pratama.

Sementara itu, Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Sumbar, Ny. Wartawati Nasrul Abit mengatakan, gerakan itu untuk pemberdayaan masyarakat dan keberadaan PKK mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera. Pembinaan gotong royong, berkarakter, mengembangkan produk dan memanfaatkan pekarangan dari hatinya PKK.

"Penilaian ini berpodoman dengan 5 jenis penilaian PKK tingkat nasional dan akan dipilih yang baik untuk menjadi terbaik tingkat Sumbar dan pemenangnya akan akan dibawa tingkat nasional," terang Ny. Wartawati Nasrul Abit.

Ia berharap dengan program PKK keluarga dapat merasakan lingkungan yang sehat ditanami dengan sayuran dan obat - obatan. Bagaimana keluarga sehat, sejahtera dan mandiri dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga menuju terwujudnya tujuan gerakan PKK.

Sementara Ketua PKK Nagari Cubadak Ny. Nelva Yuni Yelfi menyampaikan pembinaan yang telah dilakukan kepada kader PKK seperti penyuluhan, pelatihan dan mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat.

"Semoga akan meningkatkan ... Baca halaman selanjutnya