Pelantikan KPPS, Pemko Solok Minta Penyelenggara Pemilu Profesional

"Laksanakanlah tugas dengan baik dengan berpedoman pada tata tertib dan aturan berlaku"
Sekda kota Solok, Rusdianto meminta penyelenggara bekerja profesional dalam melaksanakan setiap tahapan pemilu serentak 2019 di kota Solok (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Pemerintah Kota (Pemko) Solok meminta penyelenggara pemilu daerah pada seluruh tingkatan bekerja secara profesional. Mulai dari unsur komisoner KPU Kota Solok hingga unit penyelenggara terkecil di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Laksanakanlah tugas dengan baik dengan berpedoman pada tata tertib dan aturan berlaku," Ungkap Walikota (Wako) Solok Zul Elfian melalui Sekda, Rusdianto saat pelantikan ketua Kelompok Penyelengggara Pemungutan Suara (KPPS) se-Kota Solok, Kamis (4/4) malam di Lapangan Merdeka.

Pelantikan Ketua KPPS untuk wilayah Kota Solok tersebut dilakukan langsung oleh Ketua KPU Kota Solok, Asraf Danil dan turut dihadiri Ketua KPU Sumbar, Amnasmen, Pimpinan OPD dan segenap masyarakat.

Rusdianto menegaskan, di samping peran Bawaslu, Kontestan dan dukungan masyarakat, unsur penyelenggara pemilu merupakan bagian penting dalam mewujudkan pemilihan umum yang bermartabat dan berkualitas.

Untuk itu, dalam setiap tahapan penyelenggaraan, KPU dan seluruh unsur penyelenggara harus netral dan terlepas dari segenap kepentingan kontestan pemilu, sehingga masyarakat bisa tenang dan tidak khawatir dalam menyampaikan hak suaranya.

Penyelenggara pemilu harus kuat dan tidak mudah terpancing oleh berbagai potensi dan upaya intimidasi yang dilakukan pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab untuk mengacaukan pemilu. Apalagi, pemilu sarat akan kepentingan berbagai pihak.

"Bapak Ibu merupakan orang pilihan untuk diamanahi tugas dalam menyelenggarakan pemilu, lakukan yang terbaik demi terciptanya pemilu yang jujur, adil, aman dan tertib," pesan Sekda terhadap KPPS se kota Solok yang baru dilantik.

Pihaknya juga mengajak seluruh ... Baca halaman selanjutnya