MTQ Tingkat Sumbar ke-38, Momentum Pra Visit Kota Solok 2020

"Kita telah berkomitmen, tahun 2020 mengundang orang untuk datang ke Solok, bersama kita wujudkan Visit Kota Solok 2020"
Wako Solok Zul Elfian tekankan pentingnya pelaksanaan MTQ Sumbar dalam mendukung Visit kota Solok 2020 (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Pemerintah Kota (Pemko) Solok optimis tahun 2020 mendatang tingkat kunjungan wisatawan ke Kota Solok akan meningkat drastis. Hal itu mengingat semakin gencarnya pembenahan dan promosi yang dilakukan.

"Kita telah berkomitmen, tahun 2020 mengundang orang untuk datang ke Solok, bersama kita wujudkan Visit Kota Solok 2020," ungkap Walikota (Wako) Solok Zul Elfian saat rapat kooordinasi, Selasa (2/4) di Balaikota Solok.

Salah satu momentum yang dimanfaatkan untuk mewujudkan hal itu dengan memaksimalkan pelaksanaan ajang Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional tingkat provinsi Sumatera Barat ke 38 yang akan digelar di kota Solok pada pertengahan Juni nanti.

Dalam kegiatan tahunan tersebut, kota Solok akan diserbu ribuan kafilah dari 18 kota/kabupaten lainnya di Sumatera Barat dan tidak tertutup juga kemungkinan kunjungan dari masyarakat luar Sumatera Barat yang ingin menyaksikan helat MTQ.

Ini merupakan kesempatan emas untuk menjual berbagai potensi pariwisata kota Solok dan menggerakkan UMKM. Meski masih bersifat lokal namun akan memberikan efek positif terhadap image kota Solok di mata nasional.

Untuk itu, Wako Solok meminta seluruh stakeholder baik dari unsur panitia pelaksana daerah dan masyarakat untuk mempersiapkan dengan baik dan memberikan sentuhan menarik. Kesuksesan pelaksanaan MTQ menjadi indikator penting keseriusan kota Solok dalam menyongsong tahun kunjungan 2020.

"Mari kita bekerja all out, sukses dalam pelaksanaan MTQ menjadi batu loncatan penting bagi kota Solok untuk menarik perhatian masyarakat luar agar datang ke kota Solok, siapkan segala sesuatu yang dibutuhkan," tegas Zul Elfian dihadapan pimpinan ... Baca halaman selanjutnya