Sibolga Expo 2019, Produk Kota Solok Diminati Pasar

"Kota Solok ikut menawarkan berbagai hasil karya kerajinan karya UMKM Kota Solok mulai dari Batik, Tenun, Songket, Bordiran, Rajutan, dan makanan khas Kota Solok"
Walikota Solok Zul Elfian memperkenalkan produk kerajinan kota Solok (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Produk kerajinan dan kuliner kota Solok mendapat tempat tersendiri dalam Sibolga Expo 2019 yang dilangsungkan di lapangan Simare-mare beberapa waktu lalu. Tenun khas kota Solok hingga rendang cukup diminati pengunjung.

Dalam pameran produk dari berbagai daerah di Indonesia yang digelar dari 25 Maret hingga 2 April 2019 mendatang itu, Kota Solok ikut menawarkan berbagai hasil karya kerajinan karya UMKM Kota Solok mulai dari Batik, Tenun, Songket, Bordiran, Rajutan, dan makanan khas Kota Solok.

Terhadap kegiatan  itu, Walikota (Wako) Zul Elfian mengatakan pameran semacam Sibolga Expo menjadi salah satu media dalam memperkenalkan produk kerajinan daerah di pasar nasional dan pasar global.

"Ini juga kesempatan emas bagi kita untuk belajar dan meniru bagaimana daerah lain mengemas dan memasarkan produk-produk kerajinan yang dihasilkan," sebut Zul Elfian kala itu.

Melihat berbagai produk  yang ikut dalam pameran itu, Ketua Dekranasda Kota Solok, Zulmiyetti Zul Elfian, berharap seluruh UKM untuk terus melakukan inovasi terhadap produk yang dihasilkan.

"Menghasilkan produk yang berdaya saing menjadi salah satu kunci kemajuan  UMKM, Untuk itu perlu inovasi terhadap kerajinan yang dihasilkan, tidak saja dari kuantitas namun juga kualitas," terang Zulmiyetty Zul Elfian.

Menurutnya, produk kerajinan juga menjadi salah satu pintu gerbang dalam memperkenalkan potensi daerah bagi wisatawan untuk datang ke kota Solok. Untuk itu, produk kerajinan yang dihasilkan harus memiliki nilai khas atau unik dan sesuai selera pasar.

Dekranasda kota Solok juga berharap, ada semacam event serupa yang dilakukan di kota Solok setiap ... Baca halaman selanjutnya