Bupati Pasaman Resmikan RSP Padang Gelugur

"Pendirian RSP ini karena kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan yang lebih dekat dan lebih baik"
Bupati Pasaman, Yusuf Lubis meresmikan Rumah Sakit Pratama (Ist)

PASAMAN, KLIKPOSITIF - Bupati Pasaman, Yusuf Lubis meresmikan Rumah Sakit Pratama (RSP) Padang Gelugur di Nagari Padang Gelugur, Kecamatan Padang Gelugur, Kabupaten Pasaman, Senin 25 Maret 2019.

"Pendirian RSP ini karena kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan yang lebih dekat dan lebih baik," kata Yusuf Lubis.

Dengan beroperasinya RS Pratama ini, maka salah satu target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) kita periode 2016-2021 telah mampu dicapai dan realisasikan pada tahun ke 4 kepemimpinan Yusuf Lubis dan atos Pratama.

Bupati mengajak kepada Dinas Kesehatan dan seluruh personil RS Pratama, agar memberikan pelayanan yang baik di RS ini dengan senantiasa berpegang pada motto kita “Tertib, Disiplin, Berbunga, Komitmen dan Ikhlas”.

" Apabila kita dapat bekerja dan melayani dengan motto tersebut, maka pelayanan yang kita berikan akan selalu memberi rasa puas bagi masyarakat yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Pratama ini. Dan kepada masyarakat mari kita manfaatkan dengan sebaikbaiknya rumah sakit ini"

Bahkan disekitar lokasi ini pada tahun 2019 akan dibangun Hall Sport Center dengan dana sebesar 6 Milyar sebagai sarana dan wahana bagi masyarakat untuk berolahraga.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Pasaman Amdarisman menyampaikan, dengan berdirinya rumah sakit ini berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan RI Nomor 24 Tahun 2014, Rumah Sakit Pratama ini didirikan dan diselenggarakan untuk menjamin ketersediaan dan meningkatkan aksesbilitas masyarakat terhadap pelayanan kesehatan tahap kedua.

Pada saat sekarang ini Rumah Sakit Pratama yang ada di Kabupaten Pasaman merupakan Rumah Sakit Pratama kedua dari tiga Rumah Sakit Pratama yang ada di Sumatera Barat, yang pertama RSP Tapan, kedua RSP di Pasaman tahun 2017 dan RSP Pasaman Barat tahun 2018.

Rumah Sakit ini dibangun pada Tahun 2017 dan sudah dilengkapi dengan peralatan kesehatan, sedangkan ... Baca halaman selanjutnya