Jawab Tantangan Wako Solok, Kader PKK Dihadiahi Sepeda

"PKK melalui 10 program pokoknya telah banyak membantu pemerintah dalam mendorong terwujudnya keluarga yang sejahtera dan berkualitas"
Cara Wako Solok Zul Elfian motivasi kader PKK. (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Ada pemandangan menarik saat kunjungan Tim Provinsi Sumatera Barat saat melakukan Penilaian Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Solok tahun 2019, kamis (21/3) di Balairung 99 Kota Solok.

Walikota Solok, Zul Elfian menghadiahkan sepeda bagi kader PKK yang beruntung. Ialah Zufniyetti, berkat jawabannya terkait 10 program pokok PKK yang diajukan Walikota, ia berhak membawa pulang sepeda hadiah dari Walikota.

Dibalik itu, diakui Zul Elfian, hadiah sepeda yang diberikan merupakan bentuk sebuah motivasi bagi seluruh kader PKK yang ada di kota Solok untuk lebih memahami tugas dan fungsinya ditengah masyarakat.

"PKK melalui 10 program pokoknya telah banyak membantu pemerintah dalam mendorong terwujudnya keluarga yang sejahtera dan berkualitas," sebut Zul Elfian disela prosesi penyambutan.

Menurutnya, Sinergisitas program PKK dengan program pemerintah daerah, menjadi salah satu upaya strategis dalam mengurai berbagai persoalan keluarga yang selama ini ada di Kota Solok, dan dampaknya sudah dirasakan.

Kader PKK hingga ke Dasawisma merupakan ujung tombak pembangunan daerah, tidak hanya di bidang pembangunan keluarga yang sejahtera namun juga aktif bergerak di segala lini mendukung program pemerintah Kota Solok.

"Kader PKK hingga ke Dasawisma tentu lebih mengetahui kondisi masyarakat, sehingga dengan sinergi itu dapat dipetakan solusi terhadap berbagai persoalan keluarga melalui berbagai program," ulas Zul Elfian.

Pihaknya berharap, pengurus dan kader PKK hingga Dasawisma terus bergerak dalam upaya mewujudkan kesejahteraan keluarga di kota Solok. Tentunya, upaya itu akan sangat didukung penuh oleh pemerintah daerah.

Sementara itu, Ketua tim Penilai yang juga merupakan Wakil Ketua II PKK Provinsi, Ny. Anita Ali Asmar menyatakan penilaian PKK menjadi salah satu media dalam mengukur jalannya program PKK di ... Baca halaman selanjutnya