Sonsong Pemilu, Pemko Solok Minta Masyarakat Hindari Perpecahan

"Semakin dekatnya pemilu serentak tahun 2019 membuat suasana politik semakin memanas, tidak saja di pusat namun juga merembes ke daerah."
Wako Solok Zul Elfian minta masyarakat cerdas hadapi dinamika pemilu (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Semakin dekatnya pemilu serentak tahun 2019 membuat suasana politik semakin memanas, tidak saja di pusat namun juga merembes ke daerah. Persaingan merebut simpati masyarakat berpotensi menimbulkan gesekan.

Walikota Solok, Zul Elfian berharap perbedaan dukungan dan pilihan tidak menyulut perpecahan ditengah masyarakat kota Solok. Rajut perbedaan menjadi persatuan bukan pertikaian.

"Jangan sampai ada masyarakat yang terputus tali silaturrahmi karena pemilu ini," himbau Zul Elfian ketika sosialisasi Pemilu serentak, Kamis (22/3) di SMPN 5 Kota Solok.

Untuk mencegah segala potensi negatif dari pesta demokrasi, sebut Zul Elfian, masyarakat harus lebih dewasa dalam memahami segala perperbedaan dan lebih bijak menyikapi setiap informasi yang beredar, terutama di media sosial.

Jangan sampai masyarakat menjadi korban atas perbuatan yang dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab, menjadi korban atas informasi yang belum tentu jelas kebenarannya.

"Menjaga ukhuwah islamiah merupakan hal yang utama bagi setiap Muslim, jangan sampai kita terpecah belah oleh pesta demokrasi namun jadikan pemilu ini sebagai sarana merajut silahturahmi antar sesama," sebut Zul Elfian.

Kendati potensi gesekan sangat besar dalam pemilu serentak nanti, namun Wako sangat yakin, pelaksanaan pemilihan di kota Solok akan berjalan baik dan lancar, optimisme Zul Elfian didasarkan pada pelaksanaan pemilu yang telah lalu.

Pemilu badunsanak yang selama ini diserukan cukup ampuh dalam menekan potensi gesekan ditengah masyarakat. Pada intinya, perbedaan pilihan, dukungan tidak boleh memutus tali silaturahmi yang selama ini sudah terjalin.

Zul Elfian juga mengajak masyarakat untuk menyukseskan pelaksanaan pemilihan di kota Solok dengan menyampaikan hak suara yang dimiliki. Bagaimana pembangunan daerah dan bangsa kedepannya ditentukan melalui ... Baca halaman selanjutnya