70 Anak PAUD Ikuti Praktek Umroh Bersama di Depan Kantor Gubernur

"Pelaksanaan pergelaran umroh ini juga sekaligus salah satu wujud visi dan misi Pemkab Pasaman saat ini, yaitu menjadikan masyarakat Pasaman yang Sejahtera, Agamais dan Berbudaya"
Ratusan anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se Kecamatan Lubuk Sikaping menggelar praktek umroh (Ist)

PASAMAN,KLIKPOSITIF - Sekitar 700 orang anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman menggelar praktek umroh bersama di halaman Kantor Bupati Pasaman, Rabu 20 Maret 2019.

Ratusan anak tersebut tampak mengitari Ka'bah sambil membacakan takbir, lalu mengerjakan apa yang dianjurkan layaknya seperti orang naik umroh.

Bupati Pasaman, Yusuf Lubis mengatakan bahwa dirinya atas nama Pemkab Pasaman mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana yang telah menggelar acara tersebut.

"Saya mengapresiasi terselenggaranya acara ini. Sebab, pembentukan karakter anak didik ini memang dilaksanakan dari anak-anak usia dini,"ujarnya.

Pelaksanaan pergelaran umroh ini juga sekaligus salah satu wujud visi dan misi Pemkab Pasaman saat ini, yaitu menjadikan masyarakat Pasaman yang Sejahtera, Agamais dan Berbudaya.

Menurutnya, menanamkan nilai-nilai keagamaan pada anak-anak usia dini merupakan salah satu program Pemkab Pasaman.

Sebab, di dunia yang serba modern saat ini, banyak pengaruh buruk yang terjadi khususnya dikalangan generasi muda. "Kita berharap generasi muda Pasaman ini kedepannya menjadi generasi yang bisa membuat bangga orang tuanya, masyarakat, bangsa dan negara," harapnya.

[Man St Pambangun]