Ratusan PNS Pemko Solok Terima Kenaikan Pangkat

"Kenaikan pangkat bukan merupakan hak ASN, tetapi adalah sebagai bentuk penghargaan atas pengabdian dan prestasi kerja"
Wawako Solok Reinier serahkan SK kenaikan Pangkat PNS di lingkungan Pemko Solok (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Ratusan Pegawai Negri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Solok menerima kenaikan pangkat berkala. SK kenaikan pangkat pegawai diserahkan langsung Wakil Walikota Solok, Senin (18/3) di Balaikota Solok.

Dari data yang ada, sedikitnya 254 orang PNS yang menerima SK kenaikan pangkat terdiri dari Golongan IV sebanyak 31 orang, Golongan III sebanyak 173 orang, Golongan II sebanyak 47 orang, serta Golongan I sebanyak 3 orang.

Reinier dalam amanatnya berpesan, momentum kenaikan pangkat harusnya menjadi motivasi bagi ASN untuk lebih meningkatkan kinerja dan profesionalisme dalam menjalankan tugas-tugas sebagai abdi negara.

"Kenaikan pangkat bukan merupakan hak ASN, tetapi adalah sebagai bentuk penghargaan atas pengabdian dan prestasi kerja," ungkap Reinier usai menyerahkan SK secara simbolis.

Diakui Reinier, ada juga diantara saudara-saudara ASN yang sudah mengusulkan kenaikan pangkatnya, tetapi tidak mendapat persetujuan teknis dari Badan Kepegawaian Negara untuk dinaikkan pangkatnya.

"Mari jawab kenaikan pangkat ini dengan peningkatan kinerja di masing-masing organisasi sesuai tugas dan fungsi. Berikan pengabdian terbaik bagi daerah, bangsa dan negara," ungkap Reinier.

ASN sebagai abdi negara juga mesti memberikan pelayanan yang prima terhadap masyarakat, dan memfungsikan diri sebagai motor atau penggerak pembangunan. ASN harus bisa berinovasi dan berimprovisasi.

Reinier menegaskan, ASN harus mampu menjaga harmonisasi dalam tubuh organisasi dengan menjaga komunikasi dan koordinasi dengan segala lini, baik terhadap atasan, rekan kerja maupun bawahan.

"Jangan sampai memperturutkan ego, bangun komunikasi yang baik ... Baca halaman selanjutnya