Seminar Pendidikan, Wawako Solok: PAI Kunci Membentuk Akhlak Generasi Muda

"Tantangan dunia pendidikan kedepannya semakin kompleks, semakin banyak hadangan yang akan dihadapi oleh generasi muda kedepannya"
Jawab perkembangan zaman, Wawako Solok Reinier ajak guru PAI tingkatkan kualitas dalam mendidik. (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Pendidikan Agama Islam (PAI) sangat perlu dalam membentuk karakter dan akhlak generasi muda ditengah kompleksnya pengaruh pergaulan bebas. Di samping peran orang tua, guru PAI juga sangat penting.

Seiring perkembangan zaman, Pola pendidikan terhadap anak perlu disesuaikan. Harus ada kesamaan persepsi dalam mensiasati cara mendidik anak, terutama bagi guru PAI sehingga tidak monoton.

"Tantangan dunia pendidikan kedepannya semakin kompleks, semakin banyak hadangan yang akan dihadapi oleh generasi muda kedepannya," sebut Wakil Walikota (Wawako) Solok Reinier di sela membuka seminar PAI di SMPN 5 Kota Solok, Sabtu (16/3).

Reinier berharap, dengan adanya seminar pendidikan bagi guru Agama Islam dapat membuka wahana dan cara berpikir dalam mendidik anak dan mencarikan solusinya atas persoalan pendidikan saat ini.

Karena tidak sedikit, sebut Reinier, di berbagai tempat banyak kejadian yang cukup memiriskan. Tidak sedikit kejadian seorang murid berani melawan guru. Dan itu perlu jadi perhatian agar tidak tidak terus berkembang.

"Semakin besar tantangan, semakin besar pula tanggungjawab kita dalam melindungi generasi muda dari berbagai ancaman dan pengaruh perkembangan zaman," sebut Reinier.

Sementara itu, Plt.Kakan Kemenag Kota Solok Afrizen dalam sambutannya menyampaikan seminar yang diinisiasi oleh dewan pendidikan kota Solok menjadi bagian dalam upaya meningkatkan kualitas guru.

Dengan adanya seminar itu, pihaknya juga berharap menjadi bekal ilmu bagi guru PAI kota Solok dalam mendidik anak. Apalagi, guru tugasnya tidak hanya mengajar tapi juga mendidik.

"Kedepannya, kita akan terus bersinergi mewujudkan visi misi Wali Kota dan ... Baca halaman selanjutnya