Asah Kemampuan, Qori dan Qoriah Kota Solok Kembali Ikuti TC

"Jelang perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) nasional tingkat Sumatera Barat ke 38 nanti, Qori dan Qoriah kota Solok terus mengasah kemampuan melalui Training Center (TC) yang dipusatkan di Masjid Agung Al-Muhsinin."
Wawako Solok, Reinier berbincang dengan Qori dan Qoriah kota Solok yang menjalani TC. (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Jelang perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) nasional tingkat Sumatera Barat ke 38 nanti, Qori dan Qoriah kota Solok terus mengasah kemampuan melalui Training Center (TC) yang dipusatkan di Masjid Agung Al-Muhsinin.

Sedikitnya, ada sekitar enam kali masa TC yang harus dijalani oleh Qori dan Qoriah kota Solok. TC tersebut dilakukan 3 hari dalam sebulan. Untuk bulan ini dilangsungkan dari 15-17 Maret 2019. Nantinya, dari hasil TC akan ditentukan Kafilah yang akan mewakili kota Solok.

Wakil Walikota Solok, Reinier yang menyempatkan diri meninjau proses TC di Masjid Agung Al-Muhsinin, Sabtu (16/3) mengaku cukup optimis prestasi kota Solok akan menanjak pada MTQ yang rencananya bakal digelar pada pertengahan Juni nanti di kota Solok.

"Keberhasilan MTQ ke 38 yang digelar di daerah kita (kota Solok) tidak saja diukur dari suksesnya pelaksanaan kegiatan, namun juga prestasi dari Qori dan Qoriah kota Solok," sebut Reinier.

Melalui TC yang dilakukan oleh tim, sebut Reinier, tidak saja diharapkan untuk menggenjot kemampuan para Qori dan Qoriah dalam berbagai cabang yang dipertandingkan, namun juga mengasah mental.

Disisi lain, Kabag Kesra Kota Solok, Heppy Darmawan mengatakan, selain pembenahan sarana dan prasarana pelaksanaan MTQ, kesiapan kafilah kota Solok juga menjadi perhatian serius.

Apalagi, sebagai tuan rumah, kota Solok tentu juga menginginkan prestasi yang terbaik. Minimal bisa masuk dalam tiga besar. Meski cukup sulit, tapi pihaknya yakin hal itu bisa diwujudkan melihat persiapan yang dilakukan Qori dan Qoriah kota Solok.

Sejumlah cabang andalan dibidik Kota Solok sebagai ladang meraih juara. Diantaranya cabang Tafsir bahasa ... Baca halaman selanjutnya