Dasawisma Ujung Tombak Suksesnya Program PKK

"Peran Dasawisma sangat vital dalam menjalankan 10 program pokok PKK"
Pemukulan Gong oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Jefrizal tandai dimulainya Bulan Bhakti Dasawisma di Kota Solok (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Kelompok Dasawisma merupakan motor penggerak dan ujung tombak dari gerakan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK). Dasawisma memiliki peran penting dalam menjalankan 10 program pokok PKK.

“Peran Dasawisma sangat vital dalam menjalankan 10 program pokok PKK," Sebut ketua Tim Penggerak PKK Kota Solok, Ny. Zulmiyetty Zul Elfian ketika pencanangan Bulan Bhakti Dasawisma 2019 di Halaman Kantor Baznas Kota Solok, Rabu (13/3).

Dasawisma menjadi unit terkecil PKK yang berada dalam lingkup Rukun Tetangga (RT) di masing-masing kelurahan. Tentunya, kelompok ini lebih tahu dan kenal dengan kondisi masyarakat sekitarnya.

Kader Dasawisma inilah yang betul-betul dapat menyentuh langsung kepada masyarakat dalam meningkatkan derajat pendidikan, kesehatan dan ekonomi sehingga tercipta keluarga yang berkualitas dan sejahtera.

"Dasawisma diharapkan juga dapat berperan dalam mengantisipasi muncul dan berkembangnya berbagai bentuk penyakit masyarakat (Pekat)," harap Zulmiyetty Zul Elfian dihadapan para kader.

Terkait pencanangan Bulan Bhakti Dasa Wisma 2019, Zulmiyetty mengaku idak terlepas dari upaya dalam menumbuhkan rasa kebersamaan, kesadaran kegotong-royongan dan tanggung jawab serta meningkatkan peran keluarga dalam pelaksaaan 10 program pokok PKK.

Selain itu, juga meningkatkan kemauan dan kemampuan Ketua kelompok dasawisma dalam pendataan, pencatatan, pelaporan dan pembinaan warga serta meningkatkan motivasi dan semangat kerja para kader PKK dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga.

Sementara itu, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Jefrizal menyampaikan, peran PKK sangatlah penting dalam berbagai program pembangunan yang dilakukan ... Baca halaman selanjutnya