Sukseskan Pemilu, Pemko Solok Sasar Pemilih Pemula dan Perempuan

"Suara kawula muda juga sangat menentukan arah pembangunan Kota Solok dan negara kedepannya, generasi milenial harus melek politik sebagai bagian dari hak dan kewajibannya terhadap negara"
Wakil Walikota Solok, Reinier tekankan pentingnya peran Pemilih Pemula sukseskan Pemilu serentak 2019 (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Merangsang partisipasi generasi milenial sukseskan pemilu serentak pada 17 April 2017 mendatang, Pemerintah Kota (Pemko) Solok gelar dialog politik bersama pemilih pemula dan perempuan, Selasa (19/2) di Hotel Taufina, Kota Solok.

Kegiatan tersebut memang ditujukan untuk pengenalan proses dan tahapan pemilu bagi pemilih pemula yang baru perdana untuk menyampaikan hak pilihnya pada pesta demokrasi mendatang.

Dialog politik selama dua hari itu dibuka langsung Wakil Walikota (Wawako) Solok, Reinier dan dihadiri oleh sejumlah Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) serta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kota Solok.

Dihadapan ratusan peserta, Reinier menjelaskan pentingnya peran pemilih pemula dalam menyukseskan helat pesta demokrasi di kota Solok yang sudah didepan mata. Kaum milenial harus mulai membuka mata terhadap politik.

"Suara kawula muda juga sangat menentukan arah pembangunan Kota Solok dan negara kedepannya, generasi milenial harus melek politik sebagai bagian dari hak dan kewajibannya terhadap negara," sebut Reinier.

Untuk itu, ulas Reinier, generasi muda harus dibekali dengan pengetahuan seluas-luasnya terkait berbagai tahapan dan proses pemilu. Jadi timbul rasa kepeduliannya terhadap pesta demokrasi.

Pada dasarnya, sebut Reinier, banyak cara yang bisa ditempuh untuk meraih partisipasi pemilih pemula, baik melalui penyuluhan hingga dialog politik. Upaya itu juga menentukan tingkat partisipasi dalam pemilu nantinya.

Dengan bekal yang akan diberikan, juga sangat diharapkan, peserta dialog politik juga bisa menjadi agen dalam merangkul komponen lainnya untuk aktif mensukseskan Pemilu.

Ditegaskan Reinier, kesuksesan ... Baca halaman selanjutnya