3 Maret Mendatang, UAS Akan Datang ke Pasaman

"Insya Allah Ustadz Abdul Somad akan datang ke Lubuk Sikaping 3 Maret 2019"
Ustad Abdul Somad (net)

PASAMAN, KLIKPOSITIF - Da'i kondang tanah air, Ustadz Abdul Somad Lc MA (UAS) direncanakan akan memberikan tausiah agama di halaman kantor Bupati Pasaman di Lubuk Sikaping. Kedatangan UAS sudah lama ditunggu-tunggu masyarakat Pasaman yang menjadi pengagumnya.

UAS sendiri dikabarkan akan mengisi tausiah pada acara Tabligh Akbar, Minggu, 3 Maret 2019 mendatang. Dipusatkan di halaman kantor Bupati Pasaman pukul 20 00 WIB malam.

"Insya Allah Ustadz Abdul Somad akan datang ke Lubuk Sikaping 3 Maret 2019. Beliau akan mengisi kegiatan Tabligh Akbar, sekaligus dalam rangka pengalangan dana pembangunan pondok pesantren tahfidz modern yang akan dibangun di daerah Nagari Tanjung Beringin," kata Ketua Panitia Pelaksana Tabligh Akbar, Ustadz Syafrizal.

Menurutnya, penggalangan dana infaq bantuan rencana pembangunan Pondok Pesantren Tahfidz itu akan langsung dipimpin oleh UAS.

Syafrizal yang juga Ketua Baznas Pasaman menjelaskan, rencana pembangunan pondok pesantren Tahfidz Modern di Lubuk Sikaping itu berawal keinginan dari Ikatan Persaudaraan Haji (IPHI) Kecamatan Lubuk Sikaping, serta Ormas Islam dan masyarakat umumnya.

"Makanya, atas izin Allah SWT untuk mengalang infaq dalam pembangunan pondok tersebut kita adakan Tabligh Akbar dengan mendatangkan UAS ke daerah ini," terangnya.

Pondok pesantren tahfidz modern yang akan dibangun itu hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan sebuah lembaga pendidikan untuk anak usia dini yang profesional dan berkualitas.

Salah satu tujuan didirikan pondok itu adalah, selain membantu anak-anak usia dini agar dapat membaca, menulis dan memahami isi kandungan Al-Qur’an dengan baik dan benar, juga untuk memperdalam pengetahuan tentang agama Islam.

"Usia dini merupakan usia yang sangat potensial untuk menyerap ilmu pengetahuan, sehingga sangat penting untuk menanamkan pendidikan islam pada anak anak," sebutnya.

Untuk suksesnya pelaksanaan Tabligh ... Baca halaman selanjutnya