Tuntaskan Pembekalan, Puluhan Personil Satpol-PP Kota Solok Jalani Prosesi Pembaretan

"Satpol-PP merupakan bagian dari perangkat daerah dibidang penegakan peraturan daerah, ketertiban umum dan ketentraman masyarakat"
Sekda, Rusdianto menutup prosesi pembaretan Satpol-PP di Halaman Balaikota Solok (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Puluhan personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) kota Solok menjalani prosesi pambaretan, Kamis (7/2). Pembaretan merupakan puncak dari pembekalan fisik dan mental yang dilakukan selama empat hari.

Rangkaian pelatihan cukup berat yang dijalani puluhan personil Pol-PP kota Solok tersebut ditutup dengan upacara bendera di halaman Balaikota Solok, dan dipimpin oleh Sekretaris Daerah, Rusdianto.

Luapan kegembiraan nampak jelas dari raut wajah personil Satpol-PP ketika baret melekat di kepala mereka. Rasa lelah yang menggerayangi tubuh penuh lumpur dan basah itu serasa sirna seketika.

Dalam kesempatan itu, Rusdianto mengakui, Satpol-PP dan Damkar menjadi salah satu bagian penting bagi Pemko Solok dalam mewujudkan kondisi daerah yang tentram, tertib dan teratur sehingga roda pemerintahan bisa berjalan dengan baik.

"Satpol-PP merupakan bagian dari perangkat daerah dibidang penegakan peraturan daerah, ketertiban umum dan ketentraman masyarakat," jelas Rusdianto dihadapan segenap personil Pol-PP.

Untuk memaksimalkan peran Satpol-PP, jelas Sekda, tentunya masing-masing personil harus dibekali dengan kemampuan fisik dan mental yang kuat agar bisa menjalankan tugas dengan baik.

Mewakili Walikota, Sekda berharap dengan adanya pembekalan yang telah dijalani personil Satpol-PP kota Solok dapat menjadi bekal dasar dalam menjalankan berbagai tugas pokok dan fungsi yang diemban.

"Seluruh anggota Satpol-PP dituntut untuk disiplin dan tegas dalam menjalankan tugas, namun tetap dengan mengedepankan kesantunan, cara-cara persuasif dan pembinaan secara bijaksana," tutup Rusdianto.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Solok, ORI Affilo menjelaskan, kegiatan pembekalan terhadap puluhan anggota Satpol-PP kota Solok tersebut untuk melatih kedisiplinan dan profesionalitas para personil dalam menjalankan ... Baca halaman selanjutnya