Sonsong Pemilu 2019, Wako Solok Ajak Masyarakat Tetap Jaga Silahturahmi

"Jangan sampai perbedaan pilihan menyebabkan perselisihan dan pergesekan yang berujung pada perpecahan atau merusak silahturahmi"
Wako Solok, Zul Elfian bersama Kapolres AKBP Dony Setiawan bersilaturahmi dengan pengurus masjid se-Kota Solok (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Walikota (Wako) Solok Zul Elfian meminta seluruh pihak untuk berperan aktif menjaga kesejukan menyongsong pesta demokrasi yang sudah semakin dekat. Baik peserta, Penyelenggara, Pengawas maupun masyarakat.

"Jangan sampai perbedaan pilihan menyebabkan perselisihan dan pergesekan yang berujung pada perpecahan atau merusak silahturahmi," ungkap Zul Elfian usai silahturahmi dengan pengurus Masjid se-kota Solok, Senin (4/2).

Silahturahmi yang dilakukan Pemko Solok dan Pihak Polres Solok kota bersama 55 pengurus Masjid dan Mushalla se-kota Solok ditujukan untuk mencegah pemanfaatan sarana ibadah sebagai sarana kampanye praktis.

Diakui Zul Elfian, memang jelang pemilihan presiden dan legislatif yang sudah diambang mata, banyak dinamika yang terjadi, namun masyarakat harus Arif dan bijak dalam menyikapi setiap persoalan yang ada.

Terutama soal berita hoaks atau bohong yang tidak jelas sumbernya. Masyarakat jangan mudah terpancing dam ikut ikutan dengan membagikan informasi yang belum tentu kebenarannya itu.

Walikota juga mengingatkan masyarakat untuk menghindari hal-hal yang berbau ujaran kebencian, baik secara langsung maupun dalam menggunakan media sosial yang bisa mengundang perpecahan dan perselisihan.

"Seluruh pihak kita minta untuk saling menjaga, jangan sampai pesta demokrasi yang diharapkan membawa perubahan kearah yang lebih baik malah menuai permusuhan dan pertikaian," sebut Zul Elfian.

Peran tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan lintas partai sangat diperlukan dalam memberikan contoh pendidikan demokrasi yang berkualitas terhadap masyarakat luas.

Menurut Zul Elfian, dari pengalaman perhelatan pesta ... Baca halaman selanjutnya