Pemkab Pasaman Jemput Aspirasi Masyarakat Kecamatan Tigo Nagari

"Kita hadir di tengah masyarakat untuk mengajak kompak dalam hubungan bermasyarakat, maupun kompak dalam urusan pertanian. Sehingga para petani bisa bertanam serentak dan hama seperti tikus bisa dibasmi"
Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama saat memberikan arahan (Ist)

PASAMAN, KLIKPOSITIF - Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama mengunjungi masyarakat di Aia Apung Nagari Malampah Kecamatan Tigo Nagari Jum'at, 1 Februari 2019.

Kunjungan kerja ini sengaja dilakukan untuk menjalin silaturrahmi antara Pemerintah Pasaman dengan masyaraka Tigo Nagari, serta menjemput aspirasi tentang keinginan rakyat.

Hadir dalam acara itu Desrizal staf Ahli Bupati, Yusfi Uripsah Kadis PUTR, Sukardi Kadis Capil, Yusfi Kadis Pangan, Syafrialis Kadis Perikanan, Rusben Aguswar Kepala Inspektorat, Elvi Wardi Sekdis Pertanian, Joneri Masril Sekdis Kesehatan, Asrial Sekdis Pol PP Damkar, Delsi Syafei Kabag Humas, Darmawi Camat Tigo Nagari, Harmel Wijaya Wali Ngari Malampah, Sawal Anggota DPRD Pasaman, Kepala Jorong, Ninik Mamak, Cadik Pandai, tokoh Mlmasyarakat dan ratusan masyarakat Aia Apung.

Wabup Atos Pratama mengatakan bahwa, dia mendapatkan kabar dari tokoh masyarakat, bahwasanya musibah hama tikus menyerang tanaman petani di wilayah Jorong Aia Abu Nagari Malampah.

"Atas dasar ini pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan dan solusi, kerena tugas pemerintah itu pada hakikatnya adalah pelayan", ujar Atos Pratama.

Wakil Bupati mengajak untuk menyamakan persepsi dan suara serta memecahkan masalah dengan istilah saiyo sakato dalam memberantas hama ini.

"Kita hadir di tengah masyarakat untuk mengajak kompak dalam hubungan bermasyarakat, maupun kompak dalam urusan pertanian. Sehingga para petani bisa bertanam serentak dan hama seperti tikus bisa dibasmi" ajaknya.

Sembari diskusi dengan masyarakat dilakukan tanya jawab dan didapatkan kesepakatan bahwa, Pemda Pasaman akan melakukan pembasmian hama tikus dengan cara berburu setelah lahan masyarakat siap panen.

Sementara Darmawi Camat Tigo Nagari mengatakan, ini merupakan sejarah bagi masyarakat Tigo Nagari karena dikunjungi Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama, beserta seluruh OPD datang ke kampung Aia ... Baca halaman selanjutnya