Pemkab Pasaman Kucurkan Dana Rp 3 Milyar untuk Pembinaan Tahfiz Alquran Sejak Dini

"Adanya anggaran untuk hal tersebut sebagai wujud konsistensi Pemda Pasaman membumikan Alquran di kalangan anak sejak usia din"
Kantor Bupati Kabupaten Pasaman (Ist)

PASAMAN, KLIKPOSITIF - Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman tahun 2019 ini menganggarkan dana Rp 3 miliyar melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk pembinaan Tahfiz Alquran. Dalam rencananya, dana itu akan diaplikasi ke semua satuan pendidikan, mulai dari PAUD dan pendidikan dasar di Pasaman.

"Adanya anggaran untuk hal tersebut sebagai wujud konsistensi Pemda Pasaman membumikan Alquran di kalangan anak sejak usia dini," kata Bupati Pasaman, Yusuf Lubis pada acara penutupan lomba Tahfidz Al Quran dan Wisuda Akbar di Kecamatan Tigo Nagari, Senin 28 Januari 2019.

Terkait dengan dana miliaran rupiah itu, bupati Yusuf Lubis mengingatkan kepada dinas pendidikan dan kebudayan agar hati - hati mengelola dana tersebut.

" Kita ingatkan juga Dinas Pendidikan dan Kebudayan Kabupaten Pasaman beserta jajarannya agar tetap konsisten mengelola penyelengaraan tahfidz Al-Quran disemua satuan pendidikan" sebutnya.

Hal ini bertujuan sebagai wujud nyata layanan kepada masyarakat dalam upaya pencapaian masyarakat yang agamis di Kabupaten Pasaman.

[Man St Pambangun]