Ini Cara Pemkab Pasaman Bentengi Moral Generasi Muda dari Pengaruh Globalisasi

"Penyelengaraan wisuda ini merupakan bentuk pendidilan nilai-nilai Al-Quran dalam membina kepribadian muslim sejak dini."
Bupati Pasaman, Yusuf Lubis saat menghadiri wisuda dan lomba Tahfidz Al-Qur'an (Ist)

PASAMAN, KLIKPOSITIF - Bupati Pasaman, Yusuf Lubis mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman bentengi generasi muda dari pengaruh globalisasi dengan menggelar lomba Tahfidz Alquran. Seperti yang dilaksanakan di halaman SMPN 1 Tigo Nagari Kecamatan Tigo Nagari, Senin 28 Januari 2019.

"Saat ini kita dihadapkan dengan pengaruh globalisasi yang berdampak pada kemerosotan moril bagi generasi muda Islam" kata Yusuf Lubis saat menghadiri kegiatan wisuda para tahfidz.

Ia sangat prihatin kepada anak-anak muda ketika terpengaruh dengan narkoba, pergaulan bebas, kemaksiatan, jauh dari nilai-nilai agama dan melawan orang tua.

Penyelengaraan wisuda ini merupakan bentuk pendidilan nilai-nilai Al-Quran dalam membina kepribadian muslim sejak dini. Hari ini dilaksanakan wisuda bagi siswa tahfidz Al-Quran merupakan wujud konsistensi Pemda Pasaman membumikan Al-Quran dikalangan anak sejak dini.

Kegiatan wisuda para tahfidz ini memiliki peranan penting dalam upaya menumbuh kembangkan minat baca Al-Quran dikalangan masyarakat. Sehingga visi Pemda Pasaman yang agamis dapat terwujud melalui program membumikan Al-Quran.

"Kepada Kepala Sekolah, Para Guru, Komite, dan warga sekolah lainya yang telah memilih Tahfiz sebagai brand sekolah patut di apresiasi. Semoga tetap konsisten dalam membina para penghafal dan membawa keberkahan bagi daerah kita" kata Bupati Pasaman.

Dikesempatan ini Bupati juga meminta untuk menghidupkan tradisi magrib mengaji di lingkungan rumah tangga orang tua dan anak-anak.

[Man St Pambangun]