RSUD Solok Resmi Berganti Nama Menjadi RSUD Mohammad Natsir

"dengan pergantian nama RSUD Solok menjadi RSUD Mohammad Natsir juga akan membantu persoalan administrasi karena kesamaan nama antara rumah sakit milik Pemprov Sumbar dengan rumah sakit milik pemerintah kota Solok yang tengah dibangun."
Diwakili Walikota Solok Zul Elfian, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menandatangi prasasti pergantian nama RSUD Solok menjadi RSUD Mohammad Natsir. (Ist)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Setelah melalui proses yang cukup lama, Rumah sakit milik pemerintah provinsi Sumatera Barat yang ada di kota Solok akhirnya resmi berganti nama dari Rumah Sakit Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Solok menjadi RSUD Mohammad Natsir.

Peralihan nama rumah sakit yang menjadi pilihan utama masyarakat di wilayah Sumbar bagian tengah itu diresmikan langsung Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno yang turut didampungi Walikota Solok Zul Elfian, Selasa (22/1).

Gubernur menjelaskan, dengan pergantian nama RSUD Solok menjadi RSUD Mohammad Natsir juga akan membantu persoalan administrasi karena kesamaan nama antara rumah sakit milik Pemprov Sumbar dengan rumah sakit milik pemerintah kota Solok yang tengah dibangun.

"Alhamdulillah akhirnya, pergantian nama RSUD Solok menjadi Mohammad Natsir terlaksana, jadi akan ada perbedaan antara rumas sakit yang dibuat Pemerintah Kota Solok dengan rumah sakit provinsi ini," ungkap Irwan.

Menurutnya, lantaran karena nama yang sama, sebelumnya dana alokasi khusus (DAK) sebesar Rp33 miliar dari pusat sempat masuk ke dalam rekening Pemkot Solok, padahal yang seharusnya untuk RSUD Solok tersebut dan akhirnya dikembalikan ke pusat.

"Dengan adanya pergantian nama menjadi RSUD Solok menjadi RSUD Mohammad Natsir hendaknya juga dibarengi terus dengan meningkatkan pelayanan kesehatan dan inovasi-inovasi lainnya yang akan memajukan rumah sakit tersebut," harap Gubernur.

Wali Kota Solok, Zul Elfian mengatakan keberadaan rumah sakit provinsi Sumatera Barat di selama ini sangat dirasakan manfaatnya dan menjadi fasilitas kesehatan rujukan oleh masyarakat dari berbagai daerah di Sumatera Barat.

"Sarana rumah sakit yang ... Baca halaman selanjutnya