Pergeseran Jabatan, 62 ASN Pemko Solok Tempati Posisi Baru

"Dari total 62 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dilantik dalam posisi dan jabatan baru, 28 orang diantaranya merupakan pejabat Eselon III dan sisanya merupakan pejabat eselon IV"
Wawako Solok, Reinier mengambil sumpah jabatan pejabat yang dilantik, Jum'at (4/1) di Balaikota Solok (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Awal 2019, Walikota Solok kembali melakukan pergeseran pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Solok. Tercatat, 62 orang pejabat Administrator atau setara Eselon III dan pejabat pengawas atau setara Eselon IV menempati posisi baru dan ada yang pula yang non-job, Jum'at (4/1) di Balaikota Solok.

Wakil Walikota (Wawako) Solok, Reinier yang mengambil sumpah jabatan mengatakan, promosi, rotasi dan mutasi merupakan hal yang wajar dalam tubuh birokrasi pemerintahan. Penyegaran menjadi bagian dalam rangka peningkatan kinerja pegawai.

“Bagi yang promosi, ini menjadi tantangan tersendiri untuk terus meningkatkan kinerja, jagalah kepercayaan yang telah diberikan pimpinan, sementara bagi yang rotasi anggaplah ini sebagai penyegaran dan tambahan pengalaman ditempat yang baru,” ujar Reinier.

Reinier mengajak seluruh ASN yang baru dilantik untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru. Apalagi dengan diterapkannya sistem penilaian kinerja berbasis teknologi atau IT, maka proses adaptasi harus lebih cepat.

”Saya minta, Bapak/Ibu agar segera memahami tupoksi masing masing. Pelajari DPA ditempat yang baru secepat mungkin, agar pelaksanaan pekerjaan juga bisa segera berjalan sebagaimana mestinya,” jelas Reinier.

Dari total 62 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dilantik dalam posisi dan jabatan baru, 28 orang diantaranya merupakan pejabat Eselon III dan sisanya merupakan pejabat eselon IV.

Ditegaskan Reinier, komunikasi dan koordinasi antar pegawai merupakan salah satu kunci lancar program kerja di tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Baik komunikasi lintas OPD, Atasan dengan bawahan maupun ... Baca halaman selanjutnya