Lima Pejabat Eselon II Mendaftar Jadi Sekda Pasaman

" pendaftaran untuk pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman hari ini akan ditutup"
Sekretariat Pansel, Martha Yandra saat menerima pendaftaran calon Sekda Pasaman (Ist)

PASAMAN, KLIKPOSITIF - Lima orang pejabat eselon dua mendaftar calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pasaman dihari terakhir pendaftaran di Sekretariat Pansel Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pasaman, Senin 7 Januari 2019.

Mereka yang mendaftar yakni, Kepala BKPSDM Pasaman Anasrullah, Kepala Bappeda Pasaman Mara Ondak, Kepala BPP-KB Yusnimar, Kepala DPM Pasaman M. Ikhsan, dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Yuspi.

Sekretariat Pansel, Martha Yandra mengatakan, pendaftaran untuk pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman hari ini akan ditutup. Pendaftaran akan ditutup hingga pukul 23.59 WIB malam ini.

Sampai sekarang belum ada pejabat dari luar Pasaman yang mendaftar. Untuk jadwal pendataran calon Sekda dilakukan mulai 21 Desember 2018 lalu hingga 7 Januari 2019 ini.

"Sementara yang sudah memasukkan berkas perdaftaran ke Sekretariat Tim Pansel baru lima orang. Untuk berkas sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan KASN, sehingga setiap calon yang mendaftar harus memenuhi persyaratan. Kemungkin masih ada nanti yang datang, karena pendaftaran akan ditutup sampai pukul 23.59 WIB," katanya.

Martha Yandra menjelaskan, setelah proses pendaftaran, kemudian akan dilakukan beberapa tahapan seperti, rapat seleksi administrasi pelamar tanggal 9 Januari 2019, pengumuman peserta yang dinyatakan lulus dan tidak lulus seleksi administrasi 10 Januari 2019.

Kemudian, penilaian kompetensi manajerial oleh Assesor 11 Januari 2019, penyelenggaraan seleksi tertulis dan penulisan makalah 14 Januari 2019. Selanjutnya, presentasi hasil asesmen kepada Pansel 14 Januari 2019, Presentasi Makalah dan Wawancara 15 Januari 2019.

"Rapat pemeriksaan ujian, penetapan hasil seleksi tertulis dan pengumuman hasil seleksi tertulis juga dilakukan tanggal 15 Januari 2019," terangnya.

Selanjutnya, penelusuran rekam jejak (track rekord) dan rapat ... Baca halaman selanjutnya