Pemkab Pasaman Resmikan Rumah Pintar Pemilu KPU

"Tujuan didirikannya Rumah Pintar Pemilu ( RPP ) adalah untuk memberikan semua informasi yang berhubungan dengan Pemilu 2019 bagi seluruh masyarakat Kabupaten Pasaman"
Bupati Pasaman meresmikan Rumah Pintar Pemilu (RPP) KPU Pasaman (Ist)

PASAMAN, KLIKPOSITIF - Bupati Pasaman bersama KPU Provinsi Sumbar meresmikan Rumah Pintar Pemilu (RPP) KPU Pasaman Tahun 2019 Kabupaten Pasaman, Senin (31/12/2018) ini.

Ketua KPU Pasaman Rodi Andermi menyampaikan, RPP merupakan program nasional yang dilaksanakan dari pusat hingga ke daerah, dan sebagai sebuah konsep yang dibuat untuk mensosialisasikan berbagai hal terkait kepemiluan.

Tujuan didirikannya Rumah Pintar Pemilu ( RPP ) adalah untuk memberikan semua informasi yang berhubungan dengan Pemilu 2019 bagi seluruh masyarakat Kabupaten Pasaman.

Komisoner KPU Propinsi Sumatera Barat, Nova Indra menjelaskan fungsi dari Rumah Pintar Pemilu ( RPP ) tersebut adalah untuk memberikan informasi dan Pendidikan Pemilih bagi masyarakat Kabupaten Pasaman khusus untuk Pemilu tahun 2019.

" Di RPP disediakan banyak informasi dan dokumentasi tentang Pemilu, selain itu juga ada ruang audio visual yang dapat dilihat oleh masyarakat yang menampilkan tentang sejarah pelaksanaan pemilu di Indonesia, untuk itu, dengan kehadiran RPP diharapkan masyarakat menjadi lebih paham dan pintar tentang pemilu".tegas Nova Indra

Pihaknya menilai, RPP tersebut masih terdapat sejumlah kekurangan. Untuk itu, diharapkan adanya masukan serta dukungan, baik itu dari pemerintah daerah maupun stakeholder untuk menjadikan RPP lebih baik lagi kedepannya.

Peresmian RPP ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Pasaman, Yusuf Lubis bersama Nova Indra Komisioner KPU Provinsi Sumatera Barat serta Ketua dan Komisioner KPU Kabupaten Pasaman.

Bupati Pasaman, Yusuf Lubis mengucapkan selamat atas peresmian RPP. Semoga RPP ini dimanfaatkan dalam memberikan berbagai informasi tentang kepemiluan.

Kegiatan peresmian Rumah Pintar Pemilu ( RPP ) tahun 2019 dihadiri Nova Indra selaku Komisoner KPU Sumbar, Ketua Pengadilan Lubuk Sikaping Cut Karnelia, SH. MH, Ketua KPU Kota Bukittinggi Benny Azis, Anggota Bawaslu Kabupaten Pasaman ... Baca halaman selanjutnya