Terima Bantuan dari BRI, Bupati Pasaman Resmikan Teras Nusantara Serai Wangi

"Dana CSR itu diserahkan secara simbolis oleh Pemimpin wilayah BRI Padang, Jhoni Alwadris kepada Bupati Pasaman, Yusuf Lubis dengan total sebesar Rp 300 juta di lokasi acara"
Pimpinan BRI menyerahkan bantuan pada Bupati Pasaman dalam kegiatan Teras BRI Nusantara Serai Wangi (Ist)

PASAMAN, KLIKPOSITIF - Bupati Pasaman, Yusuf Lubis meresmikan Teras Nusantara Serai Wangi di Jorong Lundar Nagari Panti Timur, Jumat 28 Desember 2018. Dan juga penyerahan dana CSR sebesar Rp300 juta.

Hadir dalam peresmian tersebut Unsur Forkompimda, Pemimpin wilayah BRI Padang, Jhoni Alwadris, Pemimpin Cabang BRI Lubuk Sikaping, Rio Nugroho, Kepala OPD, Camat Panti, Kapolsek Panti.

Upaya PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk untuk berperan sebagai agent of development terus dilakukan. Kali ini Bank BRI menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli kepada para petani serai wangi di Jorong Lundar Nagari Panti Selatan Kecamatan Panti.

"Kegiatan ini merupakan komitmen kami untuk turut memberdayakan ekonomi masyarakat. Melalui CSR yang diberikan ini. Diharapkan dapat meningkatkan skala usaha sehingga produktivitas meningkat dan memberikan multiplier effect untuk petani serai eangi di Lundar, Kecamatan Panti Kabupaten Pasaman yang dikenal sebagai sentra serai wangi,” ungkap Pemimpin Cabang BRI Lubuk Sikaping Bapak Rio Nugroho.

Dana CSR itu diserahkan secara simbolis oleh Pemimpin wilayah BRI Padang, Jhoni Alwadris kepada Bupati Pasaman, Yusuf Lubis dengan total sebesar Rp 300 juta di lokasi acara.

Adapun bantuan CSR diberikan dalam bentuk sarana umum atau gerbang penunjuk Teras Nusantra Serai Wangi di jalan ke Mudik Air, pemberian bantuan alat suling serai wangi untuk petani sekitar 30 unit, serta pelatihan dan diskusi petani serai wangi Kabupaten Pasaman.

Pemimpin wilayah BRI Padang, Jhoni Alwadris mengatakan, penyerahan program CSR ini di Sumbar diserahkan di tiga lokasi. Salah satunya yang memenuhi syarat adalah Kabupaten Pasaman.

Jhony Alwadris menerangkan, secara total, BRI di Sumbar sangat berkontribusi meningkatkan UMKM di Sumbar terutama melalui program teras BRI nusantara ini.

"Terhitung hingga Oktober 2018 kemarin, BRI Sumbar telah menyalurkan KUR ... Baca halaman selanjutnya