Serius Garap Agrowisata Payo, Pemko Solok Siap Benahi Sarana Penunjang

" pengembangan pariwisata tidak cukup hanya dengan pencanangan semata, tetapi harus diikuti dengan program nyata dan dukungan semua pihak, termasuk masyarakat."
Walikota Solok, Zul Elfian Minta OPD terkait serius benahi sarana wisata Agro Payo (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Usai mencanangkan kawasan Payo, Kelurahan Tanah Garam sebagai wisata agro, Pemerintah Kota (Pemko) Solok langsung menindak lanjuti dengan Workshop pengembangan kawasan Agrowisata, Kamis (6/12) di Aula Bappeda, Kota Solok.

Workshop yang diisi oleh Kepala Puslitbang Hortikultura Kementerian Pertanian Hardiyanto selaku narasumber menjadi langkah lanjut dalam menyamakan persepsi seluruh lini dalam mendukung pariwisata kota Solok.

Ditegaskan Zul Elfian, pengembangan pariwisata tidak cukup hanya dengan pencanangan semata, tetapi harus diikuti dengan program nyata dan dukungan semua pihak, termasuk masyarakat.

"Banyak inovasi-inovasi yang harus dilahirkan untuk menciptakan sebuah destinasi wisata yang unik dan menarik, sehingga memiliki nilai jual yang bisa menarik kunjungan masyarakat luar," sebut Zul Elfian.

Integrasi Wisata Agro Sawah Solok dan Wisata Agro Payo diharapkan mampu mendorong peningkatan kunjungan wisatawan ke Kota Solok. Terlebih, Sawah Solok sudah lebih dulu terkenal dan ramai dikunjungi.

Diakui Zul Elfian, Sektor pariwisata memang jadi perhatian serius pemerintah kota Solok dalam beberapa tahun kedepan. Targetnya, tahun 2020, Kita Solok sudah menjadi kota tujuan wisata utama di Sumatera Barat.

Untuk itu, sebutnya, Pemerintah kota Solok akan terus mengupayakan berbagai fasilitas atau sarana prasarana (Sarpras) penunjang pariwisata. Toilet, tempat ibadah dan kawasan wisata yang bersih cukup menentukan kenyamanan wisatawan.

"Pelayanan, kenyamanan dan keamanan merupakan bagian tak terpisahkan dalam mewujudkan pariwisata unggulan, makanya perlu dukungan semua pihak, termasuk masyarakat harus siap menjadi tuan rumah yang baik ... Baca halaman selanjutnya