Jumlah KPM Berkurang, BPNT Tekan Angka Kemiskinan di Kota Solok

"Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan E-Warong merupakan program penanggulangan kemiskinan yang ditransformasikan dari bantuan-bantuan sosial yang sebelumnya bersifat langsung atau tunai"
Pimpin Rakor, Wawako Solok, Reinier minta penyaluran BPNT harus tepat sasaran (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Wakil Walikota (Wawako) Solok, Reinier menilai, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dapat membantu masyarakat ekonomi lemah kota Solok dalam memenuhi kebutuhan akan pangan dan secara perlahan keluar dari jurang kemiskinan.

Untuk lebih memaksimalkan BPNT, Reinier meminta semua pihak terkait agar lebih maksimal dalam menyalurkan bantuan yang dikolaborasikan dengan E-Warong sehingga betul-betul tepat sasaran.

"Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan E-Warong merupakan program penanggulangan kemiskinan yang ditransformasikan dari bantuan-bantuan sosial yang sebelumnya bersifat langsung atau tunai," ungkap Reinier saat memimpin Rakor di Aula Bappeda Kota Solok, Selasa (4/12).

Agar program tersebut membawa dampak nyata ditengah masyarakat, Reinier menekankan kepada Lurah dan pihak terkait yang ada di Kota Solok untuk lebih dalam mendata seluruh masyarakat yang betul-betul berhak menerima bantuan.

Jangan sampai bantuan yang diperuntukkan bagi keluarga ekonomi lemah malah dinikmati oleh masyarakat yang secara ekonominya sudah tergolong mampu. Hal itu bisa memicu perselisihan dan pertentangan sosial ditengah masyarakat.

Kembali ditegaskan Reinier, Pemerintah Kota Solok terus berupaya menekan angka kemiskinan masyarakat melalui berbagai program strategis. Bantuan penguatan permodalan, Pelatihan wirausaha dan sebagainya.

"Secara umum, angka kemiskinan kota Solok terus menunjukkan trend penurunan dari tahun ke tahun dan kita akan terus berusaha bagaimana masyarakat bisa menikmati kesejahteraan," tegas Reinier.

Terkait bantuan yang akan disalurkan, Kepala Dinas Sosial, Rosavella menjelaskan untuk tahun 2018, ada lebih kurang 2. 146 Kepala ... Baca halaman selanjutnya