TP-PKK Pasaman Dikunjungi Tim Penilai PKK Sumbar, Ini Kata Bupati Yusuf Lubis

"PKK adalah mitra pemerintah yang bertujuan untuk mempercepat tercapainya kesejahteraan keluarga dan masyaraka"
Penilaian TP PKK Pasaman oleh tim Provinsi Sumbar (Ist)

PASAMAN, KLIKPOSITIF - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Pasaman dikunjungi tim penilai PKK Provinsi Sumatera Barat. Kegiatan ini bertujuan untuk menilai hasil kerja dibidang Keluarga Berencana KB dan Kesehatan di Kecamatan Bonjol, Senin 3 Desember 2018.

PKK Provinsi disambut oleh Bupati Pasaman dan seluruh OPD, serta seluruh Walinagari yang ada kecamatan Bonjol. Jorong Lungguk Batu Nagari Koto Kacik dan Jorong Musuih Nagari Ganggo Hillia Kecamatan Bonjol menjadi objek penilaian PKK KB Kesehatan.

Bupati Pasaman, Yusuf Lubis mengatakan, PKK merupakan gerakan nasional dalam pembangunan, dengan tujuan menuju terwujutnya keluarga yang beriman dan bertaqwa, kepada tuhan yang Maha Esa, sehat, sejahtera, maju dan mandiri.

"PKK adalah mitra pemerintah yang bertujuan untuk mempercepat tercapainya kesejahteraan keluarga dan masyarakat," sebut Yusuf Lubis saat penilaian KB-Kes oleh TP TKK Provinsi Sumatera Barat di Aula Kantor Camat Bonjol.

Ia berpesan kepada seluruh pengurus PKK agar memberikan informasi yang akurat kepada rombongan tim penilai.

Sementara Ny Mira Atos Pratama, Ketua PPKK Kabupaten Pasaman mengatakan, pembangunan Keluarga Berencana (KB) dan Pemberdayaan Keluarga merupakan investasi sumber daya manusia jangka panjang.

"Dimana hasilnya baru akan kita nikmati dimasa yang akan datang dan akan berkorelasi dengan Peningkatan Kualitas Sumber daya manusia di masa depan" Sebutnya.

Dikatakan, melalui keluargalah pengasuhan dan tumbuh kembang balita dan anak dilakukan. Ini merupakan upaya pembentukan kepribadian sebagai bekal nantinya dimasa depan. sebagai generasi penerus yang mempunyai kualitas yang bisa diandalkan.

Selanjutnya, Bahrizal Basir Ketua PKK Pokja 4 Provinsi Sumatera Barat mengatakan, kegiatan kesatuan gerak PKK KB-Kesehatan adalah agenda rutin setiap tahun.

Bahrizal Basir mengatakan, tujuan kegiatan Kesatuan Gerak PKK KB ... Baca halaman selanjutnya